7 Alternatif Terbaik Jam Tangan Daniel Wellington yang Belum Pernah Anda Ketahui

0
938
harga jam tangan daniel wellington

Jam tangan Daniel Wellington – Tren fashion selalulah berubah-ubah dari masa kemasa, namun bagi sebagian orang, mereka tetap condong kepada sesuatu yang bernuansa klasik, tidak terkecuali dengan halnya jam tangan. Pada kali saya akan membahas sebuah jam tangan yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua penggemar fashion yakni Daniel Wellington atau yang akrab dengan singkatan DW. Tidak hanya dengan tampilan klasiknya namun kaya akan nuansa minimalis dan elegan.

Yuk baca juga!

7 Deretan Sepatu Vans yang Tidak Banyak Diketahui Namun Keren

Harga jam tangan Daniel Wellington untuk pria kini dikisaran Rp 2.450.000 sampai dengan Rp 3.300.000. Merek jam tangan dari negara Swedia yang didirikan oleh Filip Tysander pada tahun 2011 dalam beberapa tahun terakhir sering menjadi perbincangan di kalangan penggemar dunia fashion khususnya anak muda. Daniel Wellington meraih kesuksesannya dengan kampanye iklan yang gencar di media – media sosial seperti Instagram. Akun resmi dari Daniel Wellington sendiri kini telah mencapai 4,5 juta pengikut dengan 6000 lebih foto yang ter-publish di akun tersebut.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli jam tangan Daniel Wellington, ada baiknya anda dapat melihat pilihan – pilihan jam tangan yang lain yang memiliki tampilan, mekanisme serta jenis tali yang sama bahkan bisa jadi berbeda dan lebih baik dari seri Daniel Wellington yang ada

7 ALTERNATIF YANG LEBIH MURAH DARIPADA JAM TANGAN DANIEL WELLINGTON 

1. Timex Waterbury Classic

Jam timex terjangkau
Credit: timex.com

Jam tangan Timex Waterburry Classic merupakan pilihan pertama dalam daftar ini. Timex telah berdiri sejak 1854, jadi reputasi mereka sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Di seri Waterburry Classic dilapisi dengan stainless steel dan didukung tidak hanya dengan tali jam kulit namun juga anda bisa memilih jenis tali seperti kanvas nato dan, Anda bisa dapatkan jam ini dengan harga pasar Rp 1 jutaan dan mudah ditemukan di toko ritel jam tangan terdekat dan juga toko – toko online seperti Zalora, Bukalapak, Tokopedia, dll.

2. TISSOT Everytime

alternatif jam tangan daniel wellington
Credit: Tissotwatches.com

Pada posisi kedua, ada jam tangan asal swiss yang keberadaannya dapat ditemui di toko – toko jam baik di pusat perbelanjaan seperti mall atau toko pinggir jalan yakni TISSOT. Seri yang saya angkat kali ini bernama TISSOT Everytime, dengan kisaran harga pasar Rp 2 jutaaan. Dengan harga demikian, anda sudah mendapatkan gerakan quartz swiss dimana jam tangan DW masih menggunakan gerakan quartz jepang meskipun mengusung desain yang sama yaitu minimalis. Pada TISSOT Everytime, anda dapat memilih ukuran 2 lebar tali jam, 42 dan 38 mm serta stock nya masih banyak tersedia di jamtangan.com dan toko – toko online yang telah saya sebutkan diatas.

3. Seiko Classic SUR202P1

alternatif jam tangan daniel wellington
Credit: Jamtangan.com

Pada posisi ketiga, saya beralih ke jam tangan Seiko seri Classic SUR202P1. Seiko merupakan merek ternama bernegara asal jepang dimana mereka sudah menjalankan bisnisnya sejak 1881. Pada seri classic ini, Seiko menghadirkan jam tangan yang berdiameter 41 mm, cocok bagi teman – teman yang memiliki pergelangan tangan slim atau kurus. Dengan menggunakan material stainless steel aksen emas dan tali kulit asli berwarna coklat, jam ini memiliki ketahanan air hingga mencapai 100 m dan sudah dilengkapi dengan garansi resmi dari Seiko selama 1 tahun. Anda dapat membawa pulang jam tangan ini dengan harga Rp 1 jutaan.

4. Orient Capital

alternatif jam tangan daniel wellington
Credit: jomashop.com

Orient Capital, mungkin sebagian anda masih asing dengan jam satu ini dan jujur untuk mendapatkannya pun tidaklah mudah namun walapun begitu jam tangan ini tidaklah merogoh kocek anda dalam – dalam. Harga yang tertera di toko online seperti Tokopedia tidak jauh berbeda dengan yang ada di marketplace luar negeri layaknya Amazon yakni berkisar Rp 1 – 2 jutaan. Dengan desain klasik dan berwarna hitam, jam tangan ini sangat mudah untuk dipadupadankan dengan tampilan yang formal dan kasual.

5. Timex Weekender Chronograph

alternatif jam tangan daniel wellington
Credit: Timex.com

Timex merupakan merek jam tangan yang terkenal dengan harganya yang terjangkau namun dengan kualitas yang mumpuni. Pada Timex Weekender, anda bisa mengganti tali jam yang anda sukai dengan banyaknya jenis bahan dan pilihan warna yang ditawarkan oleh merek yang berasal dari negara Amerika ini. Selain terlihat pas dikenakan dengan apapun, jam tangan Timex ini juga memiliki fitur yang mereka namakan dengan Indiglo, dimana jam tangan ini memiliki kemampuan untuk menyala pada malam hari atau jika anda berada ditempat yang redup. Harga mulai Rp 700 – 1 jutaan.

6. Chronox Aristocrat

alternatif jam tangan daniel wellington
Credit: Chronoxwatches.com

Jika anda mengikuti perkembangan dunia fashion di sosial media, tentu anda tidak asing lagi dengan merek buatan lokal diatas, Chronox. Desain mereka selalu mengedepankan tema minimalis dan timeless atau model yang tidak ketinggalan zaman. Layaknya merek Daniel Wellington, jam tangan ini juga memudahkan anda untuk menggonta – ganti tali jam yang ada, bisa berupa kulit atau mesh, tergantung dari selera si pemakai. Pada seri Aristocrat CX1001, memiliki spesifikasi antara lain berdiameter 41 mm, penggerak miyota japan quartz dan bergaransi selama 1 tahun. Anda bisa membeli ini di situs resminya dengan harga sangat terjangkau yakni Rp 829.000.

7. NAM Mahameru

alternatif jam tangan daniel wellington
Credit: Namwatches.co

Berdiri sejak 2015, brand jam tangan asal Jakarta bernama NAM Watch Co. telah membuktikan eksistensinya hingga sekarang. Seri Mahameru merupakan seri premium yang dikeluarkan oleh NAM Watch Co. yang terinspirasi oleh desain merek jam tangan mewah seperti Omega, Rolex dan Ulysse Nardin. Dilengkapi dengan gerakan otomatis dari Miyota 8245 dan tali jam kulit bermotif buaya menambah kesan mewah dari jam tangan ini. Harga Jam tangan NAM mahameru ini sesuai dengan yang tertera di situs resminya adalah sebesar Rp 2.552.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here