5 Trik Sederhana iPhone yang Tidak Anda Ketahui Selama Ini (Part 2)

0
115
trik iphone tersembunyi

Idearmanto.com – Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel tentang trik sederhana iPhone yang sebelumnya sudah saya publikasikan dengan judul yang sama yaitu 5 Trik iPhone yang Tidak Anda Ketahui Selama Ini (Part 1).

Ada trik-trik yang memang baru muncul seiring perkembangan iOS dan ada juga berbagai trik yang sudah lama namun terkesan tersembunyi dan tidak banyak diketahui atau dibahas oleh kebanyakan pengguna iPhone.

Tetap sama dengan artikel sebelumnya, saya akan kemukakan sejumlah trik sederhana iPhone yang akan saya lengkapi dengan gambar untuk memudahkan anda dalam mengikuti langkah-langkah yang ada.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita masuk pada pembahasan inti yakni 5 Trik Sederhana iPhone yang Tidak Anda Ketahui Selama Ini (Part 2) :

Cara Membuat Tingkat Kecerahan iPhone Anda Menjadi Sangat Rendah Dari Biasanya

5 Trik Sederhana iPhone yang Tidak Anda Ketahui Selama Ini (Part 2)

Tips satu ini sangat berguna bagi anda yang ingin selalu merasa baterai iPhone anda boros. Trik ini akan membuat baterai iPhone anda jauh lebih hemat daripada sebelumnya. Tingkat kecerahan yang dihasilkan akan lebih rendah dibandingkan tingkat kecerahan paling rendah yang diperbolehkan oleh Apple pada iPhone anda.

Buka menu Settings, kemudian masuk ke bagian General, lalu pilih Accessibility dan Display Accommodations. Pada halaman ini, anda hidupkan pilihan Reduce White Point dan atur hingga rata kanan menjadi 100%.

Baca juga:

Cara Menulis Mata Uang Selain Dollar di Iphone

5 Trik Sederhana iPhone yang Tidak Anda Ketahui Selama Ini (Part 2)

Ketika anda menulis catatan di Notes atau menulis pesan di media sosial kalian dan anda ingin menambahkan simbol mata uang dollar, tentu ini adalah hal yang mudah. Lalu bagaimana jika anda ingin menulis selain simbol dollar? Caranya sangatlah mudah, Anda cukup tekan dan tahan tombol dollar di keyboard anda, lalu akan muncul pilihan lambang mata uang negara lainnya seperti Euro, Poundsterling, Yen, dll.

Cara Mematikan Video Youtube yang Sedang Berjalan di iPhone Anda dalam Waktu Tertentu — Stop Playing Timer

Jika anda senang untuk melihat video youtube ketika anda sedang rebahan di tempat tidur anda akan senang dengan trik ini. Karena pada umumnya ketika kita membuka aplikasi YouTube waktu mau tidur, kita akan ketiduran sebelum kita tutup aplikasi tersebut. Kita akan menggunakan fitur yang bernama Stop Playing Timer.

Langkah awal adalah buka aplikasi Clock. Lalu pilih bagian Timer yang ada di pojok kanan bawah. Di halaman ini, anda akan temukan pilihan When Timer Ends, tekan pilihan itu. Lalu anda scroll hingga paling bawah dan anda akan menemukan pilihan setting Stop Playing. Jika sudah tekan Set yang ada di pojok kanan paling atas. Kemudian anda set timer untuk menentukan berapa lama waktu yang anda inginkan agar YouTube yang sedang berjalan akan berhenti.

Jika sudah, kini anda dapat mencoba membuka YouTube dan anda tunggu hingga waktu yang anda tentukan sebelumnya. Jika sudah sampai waktunya, Youtube akan otomatis berhenti memutar video.

Cara Menutup Beberapa Tabs Sekaligus Pada Browser Safari

5 Trik Sederhana iPhone yang Tidak Anda Ketahui Selama Ini (Part 2)

Tips sederhana iPhone yang banyak sekali terlewatkan oleh orang lain adalah cara menutu banyak tabs yang sedang aktif di Safari. Bagi anda yang hobi banget browsing dengan Safari wajib untuk mengetahui hal ini.

Langkahnya adalah buka aplikasi Safari anda, lalu tekan dan tahan tombol tabs yang ada lalu akan muncul beberapa pilihan. Karena anda berkeinginan untuk menutup semua tabs yang ada maka pilih Close All (jumlah tabs) Tabs. Daripada harus menutup satu persatu, anda tentu lebih memilih metode seperti ini bukan?

Cara Mengetahui Status Masa Garansi iPhone Anda

Untuk trik sederhana iPhone yang pertama adalah bagaimana caranya kita dapat mengetahui status masa garansi yang ada langsung diketahui dari iPhone anda tanpa harus masuk ke website Apple atau bertanya langsung ke Apple Store yang tentunya sangat merepotkan bukan?

Caranya sangatlah mudah, Pertama-tama anda buka Settings, kemudian tekan General, lalu tekan lagi di pilihan About. Pada menu About ini anda akan melihat informasi dari perangkat iPhone anda. Fokus bada bagian Limited Warranty, disini anda akan mengetahui tanggal masa jatuh tempo dari garansi anda. Anda bisa klik pada bagian Limited Warranty tadi untuk melihat informasi atau keterangan tambahan mengenai masa garansi iPhone yang ada di genggaman anda.

Demikian informasi yang saya bagikan kepada teman-teman pada kesempatan kali ini. Jika anda suka dengan konten seperti ini dan berharap ada lanjutannya maka silakan tuliskan keinginan kalian di kolom komentar dibawah ya. Sekian dan terima kasih.

Materi seperti ini bisa juga didapatkan kanal YouTube GregsGadgets dan Brandon Butch.

Part 1 Bisa Dilihat Disini!

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here