5 Cara Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G Android Yang Perlu Anda Coba

0
181
hp 3g android

Idearmanto.com – Membeli kartu 4G memang lebih murah ketimbang 3G, untuk itu anda perlu mengetahui 5 cara menggunakan kuota 4G di Hp 3G android berikut ini.

Seperti yang kita ketahui jika penggunana koneksi internet sekarang ini semakin berkembang dengan pesat, dan banyak dari operator jaringan yang meningkatkan konektivitas tersebut. Salah satu koneksi yang bagus saat ini adalah 4G, dimana dengan menggunakan koneksi tersebut kita bisa mengakses internet secara cepat. Bagi sebagian orang mungkin bertanya-tanya bisakah kuota 4G dipakai untuk 3g?, nah untuk itu anda perlu mengetahui 5 cara menggunakan kuota 4G di Hp 3G android berikut ini.

Tapi sebelum kami membahas mengenai 5 cara menggunakan kuota 4G di Hp 3G android, ada baiknya anda mengetahui syarat apa saja yang harus kita penuhi terlebih dahulu.  Salah satu syarat mutlak yang harus ada adalah lokasi tempat tinggal anda sudah berada pada jangkauan jaringan 4G. Jika syarat tersebut sudah terpenuhi baru anda bisa menggunakan kuota 4G untuk Hp 3G di android. Simak cara dan penjelasannya dibawah ini.

5 Cara Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G Android Yang Harus Anda Coba

1. Cara Menggunakan Kuota 4G di Kartu 3G

  • Pertama-tama kita buka menu pengaturan terlebih dahulu
  • Lalu pilih jaringan seluler
  • Setelah itu kita pilih jaringan 4G di Hp android kita
  • Selanjutnya tunggu sesaat sampai muncul icon 4G dan selesai.

Baca juga:

2. Cara Merubah Jaringan 3G ke 4G Pada Hp Android

5 Cara Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G Android Yang Perlu Anda Coba

  • Pertama-tama kita buka menu pengaturan terlebih dahulu pada Hp android
  • Lalu kita pilih wireless anda networks, setelah itu pilih more setting
  • Selanjutya pilih mobile network, dan pilih kembali network mode
  • Kemudian centang tulisan WCDMA Only, hal itu bertujuan untuk diubah ke jaringan 4G
  • Tunggu sebentar sampai jaringan anda berubah menjadi 4G dan selesai.

3. Merubah Jaringan 4G Menggunakan Kode Rahasia *#*#4636#*##

5 Cara Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G Android Yang Perlu Anda Coba

Cara mengubah jaringan 4G pada Hp 3G android menggunakan kode rahasia ini cukuplah mudah, kita tinggal ketikan kode diatas pada menu telepon anda, dan setelah masuk anda pilih menu informasi telepon, setelah itu kita atur menjadi 4G LTE Only. Dan ini merupakan salah cara mengubah kuota 4g ke 3G yang paling efektif. Tapi perlu di ingat cara satu ini hanya bisa di gunakan pada Hp buatan china saja.

4. Menggunakan Kode Rahasia *#0011#

Sama seperti langkah diatasa, untuk bisa mengubah jaringan 4G kedalam Hp 3G android, kita ketikan kode diatas pada menu telepon anda. Selanjutnya kita masuk kedalam service mode, dan klik tombol menu, kemudian pilih key input. Jika sudah kita masukan atau ketikan huruf “Q” dengan huruf kapital dan tanpa tanda petik. Selanjutnya kita pilih back, dan pilih key input kembali, setelah itu kita masukan nilai “0000”. Jika sudah masuk ke dalam menu jaringan kita pilih CDMA dan pilih jaringan 4G LTE, tunggu sampai jaringan 4G tersebut muncul.

Perlu diingat apabila sudah terhubung kedalam jaringan 4G LTE, maka kita tidak bisa menerima pesan SMS atau panggilan telepon. Dan cara satu ini hanya bisa dilakukan khusus Hp android keluaran dari Samsung.

5. Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Menggunakan Modem Mifi

Untuk bisa mengubah jaringan menjadi 4G menggunakan cara ini cukuplah mudah, dimana anda tinggal masukan kuota 4G anda pada modem mifi. Dengan begitu walaupun kita menggunakan Hp 3G android, tapi kita bisa berselancar dengan kecepatan 4G LTE. Dengan menggunakan modem tersebut merupakan cara memindahkan kuota 4G ke 3G yang paling sering digunakan.

Itulah 5 cara menggunakan kuota 4G di Hp 3G android yang sudah kami sampaikan diatas. Jadi mulai sekarang anda tidak perlu malu-malu lagi menggunakan Hp 3G, karenai kita masih  bisa berselancar dengan kecepatan 4G LTE. Selamat untuk mencobanya, semoga berhasil.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here