5 Aplikasi Twitter di PC dan Laptop yang Bikin Nge-Twit-mu Jadi Lebih Mudah

0
121
aplikasi twitter gratis

Idearmanto.com – Siapa nih diantara Anda yang masih suka banget buka – buka timeline di Twitter? Khususnya nih buat Anda yang suka banget buka Twitter di PC dan laptop, kami yakin sekali Anda akan lebih suka mengaksesnya dari browser maupun pakai aplikasi khusus. Sebab memang fitur yang ditawarkan jauh lebih beragam.

Tapi yang jadi pertanyaannya di sini adalah, kira – kira apa sih yang membedakan antara pengguna aplikasi dibandingkan dengan Twitter di PC dan laptop? Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, di bawah ini ada 5 aplikasi Twitter di PC dan laptop yang harus Anda tahu. Dengan aplikasi tersebut pastinya Anda lebih memudahkan Anda dalam nge-Twit dengan cara yang lebih seru lagi.

5 Aplikasi Twitter di PC dan Laptop yang Bikin Nge-Twit-mu Jadi Lebih Mudah

Twitter For Windows

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa sebetulnya Twitter juga keluarkan aplikasi khusus untuk sistem operasi Windows, yakni Twitter For Windows. Ini merupakan aplikasi yang memiliki beragam fitur menarik yang dikemas lebih sederhana dan pastinya juga mudah dioperasikan. Anda bisa download disini.

Walaupun begitu, masih ada beberapa fungsi Twitter yang sengaja dihilangkan untuk ubah tampilannya menjadi lebih mudah dipahami. Di sini Anda tentu saja tidak bisa melihat topik terpopuler juga hashtag seperti penampilan yang biasanya diakses lewat website. Selain itu, melalui aplikasi ini juga tidak ada filter hasil pencarian yang bisa diurutkan berdasarkan urutan posting paling baru, akun pengguna, atau pun trending.

Baca juga:

TweetDeck

Lalu untuk aplikasi yang selanjutnya ini sepertinya pas banget untuk Anda yang di setiap harinya harus pakai Twitter. Ini merupakan aplikasi website terbaik yang nanti akan membantu akomodasikan semua tampilan fitur Twitter dengan sangat baik dan praktis.

Dengan aplikasi TweetDeck tersebut Anda bahkan bisa melihat tampilan halaman lini masa utama, notifikasi, juga semua aktifitas akun dalam satu tampilan layar. Sehingga Anda tak perlu lagi repot – repot memindah kursor tersembunyi di dalam layar. Tidak hanya itu saja, Anda bahkan bisa mengaksesnya dengan lebih mudah dibandingkan harus mengakses langsung Twitter lewat browser. Lalu jika Anda memang tidak butuh salah satu fitur di panel antarmukanya, maka pengaturan penampilannya ternyata masih bisa disesuaikan dengan sangat mudah.

Contohnya, pada saat Anda tidak butuh panel Direct Message, maka Anda bisa buat filter untuk hilangkan kolom tersebut. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk akses lebih dari satu akun, sehingga Anda tak perlu repot lagi untuk melakukan autentikasi masuk dalam akun hingga berulang – ulang kali. Yuk langsung coba dengan men-downloadnya disini.

Tweet It!

Kemudian untuk aplikasi berikut ini lebih pas untuk Anda yang kurang suka dengan desain Twitter default. Ini adalah aplikasi yang dihadirkan dengan ikon, tata letak, juga animasi yang tampak lebih sederhana, tanpa harus menghilangkan fitur penting yang ada dalam aplikasi. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut bahkan bisa deteksi ukuran serta jumlah kolom tampilan secara otomatis dengan 3 warna tema yang dapat diubah sesuai selera.

Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini diantaranya Quote Retweet, Thumbnail Preview, dan juga Multiple Account. Khususnya di bagian trending, Anda bisa lihat feed yang berisikan topik terpopuler dan hashtag.

Aeries

Bagi para pengguna aktif akun Twitter maka Anda harus banget pakai aplikasi satu ini, yakni Aeries. Ini adalah salah satu aplikasi Twitter di PC dan laptop terbaik untuk memudahkan aktifitas akun Anda. Walaupun memiliki desain yang tidak sederhana, tetapi aplikasi tersebut akan tetap mampu akomodasikan fungsi yang praktis apabila Anda memang mengikuti banyaknya akun di lini masa.

Selain itu, aplikasi tersebut bahkan memungkinkan Anda untuk bisa membuat serta menambahkan beberapa bagian pencarian untuk deteksi kata kunci lewat akun Twitter. Kata kunci atau yang juga disebut dengan hashtag juga bisa diatur lewat fungsi filter supaya tidak muncul pada lini masa. Anda bahkan bisa menandai bagian terpenting di Home Screen sehingga membuat aksesnya jadi lebih mudah ketika Anda membuka aplikasi.

Fenice For Windows

Untuk aplikasi yang terakhir ini adalah yang paling disukai oleh banyak pengguna berkat antarmukanya yang mudah digunakan. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi Fenice For Windows tersebut tidak lain untuk akomodasikan fungsi interaktif, sehingga Anda bisa membalas dan melakukan retweet juga like hanya lewat panel notifikasi saja. Bahkan Anda juga bisa secara langsung menambahkan meme dalam twit dengan adanya tampilan Quote Retweet, Thumbnail, juga Multiple Account. Anda bisa download Fenice For Windows disini.

Fenice For Windows bahkan menjadi aplikasi Twitter yang bisa banget Anda andalan untuk lebih mudah lagi mengakses akun Twitter Anda. Apabila Anda memang butuh akses untuk tambahkan lebih banyak akun, maka Anda bisa lakukan In App Purchase.

Demikian informasi tentang 5 aplikasi twitter di PC dan laptop yang bikin nge-twit-mu jadi lebih mudah. Semoga bermanfaat.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here