20 Daftar Franchise di Bawah Rp 10 Juta

0
1007
bisnis franchise murah

20 Daftar Franchise di Bawah Rp 10 Juta – Seiring berkembangnya zaman kini sedang marak digandrungi berbagai macam usaha waralaba yang populer di kalangan masyarakat. Untuk meraup keuntungan maksimal, khususnya bagi pengusaha pemula yang belum ada pengalaman berbisnis sebelumnya.

Apabila teman-teman yang baru saja lulus dari kuliahnya jangan selalu fokus kepada melamar pekerjaan ke perusahaan tetapi ada baiknya kamulah yang membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain dengan cara membangun usaha kecil-kecilan yang tidak sampai anda harus meminjam modal ke bank atau koperasi karena jika anda meminjam dari 2 lembaga tersebut, anda akan dipusingkan dengan cicilan dan bunga, terlebih jika anda seorang muslim, transaksi yang ada bunga(riba) maka Allah telah mengharamkannya sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta’ala dalam QS. Al Baqarah : 275 yang artinya “Dan Allah menghalalkan jual-beli dan mengharamkan riba”.

Anda bisa memulai dari apa yang menjadi hobi anda atau jika anda bisa melihat kondisi di yang ada disekitar dan berusahalah menemukan masalah orang lain serta anda coba pecahkan masalahnya dan hal itu akan merangsang otak anda untuk menemukan ide-ide untuk usaha anda.

Bangunlah relasi yang baik yang dapat terus memotivasi anda untuk ke arah yang lebih baik, kalo perlu anda bisa gabung dengan komunitas pengusaha disetiap daerah dimana mungkin sebagian dari orang di komunitas tersebut telah sukses dengan usaha yang dijalaninya dan dapat membuka cabang-cabang usaha di luar daerah.

Maka tak ada ruginya mempelajari opsi terbaru franchise di bawah Rp 10 juta yang paling menjanjikan berikut ini untuk menentukan pilihan terbaik bagi anda yang ingin terjun untuk berwirausaha. Selamat menyimak.

  1. Sop Duran Duren

Franchise di Bawah 10 Juta

Fakta bahwa harga durian cenderung mahal (memang ada yang murah tetapi berkualitas payah) akhirnya menginspirasi sang pemilik menciptakan franchise Sop Duran Duren. Dengan hadirnya Sop Duran Duren, keinginan untuk menikmati buah durian premium dengan harga terjangkau dapat terwujud. Untuk anda yang berminat menjadi pengusaha tetapi modal minim maka anda wajib mempertimbangkan untuk bergabung dengan Sop Duran Duren. Sop Duran Duren merupakan salah satu franchise di bawah Rp 10 juta yang populer karena terobosan unik nan tidak biasa. Untuk gabung dengan franchise ini anda cukup menyediakan modal sebanyak 6,9 juta rupiah. Anda tidak perlu takut merugi atau tidak bisa balik modal, karena Sop Duran Duren lengkap dengan topping yang bermacam-macam sehingga menjadi favorit semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

  1. DoKar atau Donat Bakar

Franchise di Bawah 10 Juta

Buat anda yang tengah ingin mencoba bergelut dalam dunia wirausaha khususnya bidang kuliner ekonomis atau terjangkau yang selanjutnya maka sangat bisa untuk mencoba bisnis franchise Donat Bakar satu ini. Dengan modal awal mulai 7 juta-an saja anda bisa mendapat paket lengkap usaha dengan kisaran keuntungan penjualan hingga belasan juta rupiah. Pemilik franchise yang bernama bapak Iwan Chrismanto sudah mulai menekuni usaha kuliner donat sejak tahun 2003.

Kini tak kurang dari 60 cabang waralaba telah tersebar di seluruh Indonesia. Variant rasa donat bakar yang dibanderol kisaran Rp2.000,- per buah ini menyentuh sampai lebih dari 40 jenis dengan nuansa rasa manis, asin gurih maupun juga pedas. Kuliner donat fresh nan hangat aneka rasa dijamin akan sangat diminati kosumen sekalian serta sangat strategis dan menguntungkan. Dengan pengalaman mereka telah menjalani bisnis lebih dari 15 tahun, saya rasa mereka dalah salah satu usaha franchise yang bisa sukses dan bertahan hingga saat ini dimana kita lihat usaha kuliner baik itu skala kecil maupun besar yang ada  disekeliling kita yang masih berumur jagung namun sudah gulung tikar.

  1. Topper Bubble Drink

Franchise di Bawah 10 Juta

Topper Bubble Drink menjadi pilihan yang sangat cocok untuk anda yang mempunyai jiwa wirausahawan tapi masih bingung soal modal. Anda bisa bergabung di waralaba bidang minuman ini hanya dengan modal 5 jutaan. Waralaba Topper Bubble Drink menawarkan paket yang sangat menggiurkan yaitu paket 2 in 1. Artinya mitra yang bergabung mendapat fasilitas menarik berupa satu gerobak yang bisa menjual 2 macam produk yaitu bubble dan crepes. Sebagai nilai plus Topper Bubble Drink berbahan gula asli dan mempunyai varian rasa yang bermacam-macam yaitu 40 macam rasa yang pastinya akan menarik calon-calon pelanggan anda. Dengan demikian penghasilan anda juga akan semakin bertambah secara bertahap. Dalam beberapa tahun terakhir juga minuman varian bubble drink trennya cukup kuat alias tidak memudar.

  1. Ice Cream Bowl

franchise di bawah 10 juta

Poin list franchise di bawah Rp 10 juta selanjutnya yang bisa anda coba kali ini terkait dengan jenis kuliner super populer nan menyegarkan. Cukup dengan merogoh modal mulai dari 6 juta-an saja mitra usaha sudah bisa mendapatkan peralatan usaha lengkap mulai dari gerobak, bahan-bahan eskrim lengkap, seragam, peralatan pembuat eskrim hingga sarana promosi. Franchise yang berpusat di kota Jogjakarta ini menawarkan berbagai variant eskrim gelato bertopping yang manis nan legit. Dilengkapi pula dengan inovasi cone yang di-upgrade berbentuk bowl atau mangkuk sebagai daya tarik pemikat tersendiri bagi para konsumen sekalian. Informasi lengkap usaha franchise Ice Cream Bowl dapat anda temukan disini.

  1. Kuch2Hotahu

franchise dibawah 10 juta

Usaha waralaba unik nan sukses ini didirikan sejak awal tahun 2011. Dan jujur saja dewasa ini untuk memulai usaha sendiri bisa dibilang sangat susah. Perlu ide yang sangat brilian dan keuletan tiada banding agar usaha kita menjadi sukses, belum lagi soal modalnya yang kalau dipikir bisa bikin tambah stres. Melihat realita ini Kuch2Hotahu datang dengan tawaran yang menggiurkan. Hanya dengan modal 9 jutaan anda bisa bergabung dengan waralaba istimewa ini. Waralaba di bidang kuliner ini memasarkan tahu goreng dibalut tepung istimewa dan menggunakan resep rahasia yang terbukti ampuh menggoda tiap konsumen. Selain menawarkan rasa yang bervariatif sampai 25 rasa waralaba ini juga menawarkan kerja sama yang bagus dengan mitra tanpa royalti fee lho dimana saat ini jarang sekali bisnis waralaba yang menawarkan keuntungan seperti itu.

Yuk lihat perhitungan bisnis-bisnis ini secara detail:

  1. Moscoblend

franchise dibawah 10 juta

Franchise di bawah Rp 10 juta yang selanjutnya ini teramat istimewa. Hal ini lantaran franchise tersebut pernah mendapatkan award kategori Franchise Startup dalam acara IFBC Expo. Hingga kini pun tak kurang dari 300 cabang waralaba telah tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kisaran modal awal mulai dari 5 juta-an rupiah, pengusaha sudah bisa mendapatkan peralatan usaha lengkap sesuai dengan tingkatan type-nya. Ada paket type tanpa booth, outdoor booth maupun juga indoor booth tinggal dipilih saja sesuai kebutuhan anda masing-masing. Prospek usaha minuman iceblend dengan ragam variant rasa super kekinian yang satu ini sangat wajib diperitungkan tentunya. Ayo temukan info franchise Mosco Blend disini.

  1. Pota Potatoes

Pota Potatoes merupakan salah satu usaha franchise yang sangat cocok untuk para wirausahawan khususnya jika masih mempunyai modal minim. Waralaba ini bisa menjadi opsi yang sangat bagus tentunya. Pota Potatoes menawarkan produk berupa kentang goreng dengan sajian varian rasa yang super banyak. Jadi anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan konsumen karena waralaba ini menawarkan produk yang benar-benar unik. Lagipula kentang goreng adalah kuliner favorit hampir setiap orang. Hanya dengan modal 5 juta anda bisa bergabung dengan franchise menjanjikan ini. Anda juga tidak akan dipungut biaya royalti maupun biaya iklan.

  1. Galaxy Pertamini

franchise dibawah 10 juta

Ide usaha franchise di bawah Rp 10 juta dalam bidang non kuliner ini dijamin akan selalu ramai diminati oleh konsumen. Bernama Galaxy Pertamini, franchise yang berpusat dari Depok Jawa Barat ini sekarang telah memiliki cabang mitra tak kurang dari 200 titik wilayah yang menyebar se-Indonesia. Jika anda tertarik maka cukup sediakan modal mulai dari 9 juta-an rupiah untuk bisa memiliki usaha waralaba pertamina mini yang unik satu ini. Beberapa type tersedia untuk dipilih para mitra sesuai dengan opsi model booth serta mesin pompa bensinnya. Ada type Bima, Fit, Orion serta Nova yang siap untuk anda pilih ya. Dapatkan informasi mengenai franchise nya secara lengkap disini ya.

  1. Daycinno

Untuk anda yang berjiwa pengusaha, pun mempunyai lahan yang srategis, tapi cekak modal, Daycinno lah solusinya. Daycinno merupakan salah satu jenis usaha franchise yang telah tersebar di penjuru nusantara. Waralaba yang didirikan mulai tahun 2012 ini termasuk waralaba murah. Anda bisa bergabung menjadi mitra Daycinno hanya dengan modal 4 juta rupiah. Saat bergabung dengan waralaba ini anda tidak perlu takut merugi. Karena produk yang dihasilkan merupakan produk favorit semua orang. Menunya pun selalu up to date. Setiap bulan akan ada menu baru yang pasti semakin membuat pelanggan tertarik. Mitra akan sangat diperhatikan karena Daycinno menjamin ketersediaan bahan baku dengan manajemen yang sangat suportif. Bisnis kopi ini merupakan sebuah usaha yang senang digandrungi oleh anak-anak muda saat ini, banyak hal yang menyebabkan fenomena ini, salah satunya adalah gaya hidup anak muda yang suka berlama-lama nongkrong di cafe favoritnya sama menyeruput kopi.

  1. Martabak Mini Africa Waka-waka

franchise dibawah 10 juta

Poin list ide usaha franchise ekonomis yang selanjutnya ini berupa inovasi dari kuliner legendaris yang telah divariasikan menjadi jauh lebih warna-warni kelezatannya. Namanya Martabak Mini Africa Waka-waka. Dinamakan demikian lantaran memang martabak manis atau terang bulan satu ini berukuran mini dengan aneka variant topping yang sangat colorful sehingga menarik di mata dan lezat soal rasanya. Franchise martabak unik ini telah dimulai semejak tahun 2011 dan hingga kini telah memiliki tak kurang dari 600 titik mitra waralaba tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kisaran modal mulai dari 6 juta-an rupiah, usaha yang amat menjanjikan ini bahkan ditaksir bisa langsung mengembalikan modal usaha semenjak bulan pertama penjualan ya. Ukurannya yang mini membuat tertarik orang-orang untuk membelinya secara banyak atau berkotak-kotak.

  1. Arumanis Rainbow

Usaha franchise yang satu ini telah tersebar ke seluruh penjuru indonesia karena kualitas produknya yang istimewa. Tidak mengherankan kalau waralaba ini telah mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Dengan bergabung di franchise ini mitra akan mendapatkan berbagai macam benefit. Anda bisa langsung berjualan gratis di mall-mall mitra Arumanis Rainbow di kota anda. Dengan bisnis yang sangat simple dan terbilang mudah mayoritas mitra bisa sekaligus menjadi karyawan. Arumanis Rainbow mempunyai varian rasa bermacam-macam yang akan membuat calon kunsumen semakin meramaikan outlet anda. Dengan hanya bermodalkan sekitar 8 juta rupiah mitra akan mendapatkan paket usaha super lengkap. Arumanis sudah menjadi jajanan favorit masyarakat kita sejak zaman dulu. Jadi peminatnya bisa dibilang sudah banyak sekali.

  1. Bakso Celup

franchise dibawah 10 juta

Cek info lengkap franchise nya disini ya. Franchise di bawah Rp 10 juta yang selanjutnya ini bisa dibilang merupakan jenis kuliner primadona bagi masyarakat Indonesia. Tak lekang oleh zaman kuliner bakso selalu menjadi favorit bagi semua kalangan. Kini grup Kingdom Meat Ball – Bakso Kaget baru saja meluncurkan franchise inovasi terbaru bernama Bakso Celup. Dengan modal awal mulai dari 6 juta-an rupiah saja anda telah bisa memiliki seperangkat peralatan usaha kuliner super populer satu ini. Bakso Celup sendiri merupakan inovasi kuliner berupa aneka bakso dengan variant isian beragam mulai dari keju, pedas, pecel jagung dan juga polosan. Biasanya dikombinasikan dengan kuah kaldu, maupun mie goreng serta spageti dan dikemas dengan sangat praktis nan kekinian. Sangat cocok dinikmati semua kalangan konsumen kapanpun serta di manapun.

  1. Semerbak Coffee

Semerbak Coffe menjadi salah satu opsi franchise unggulan yang harus anda pertimbangkan selanjutnya. Waralaba jenis minuman ini menawarkan kerja sama yang menjanjikan dengan calon mitra. Saat bergabung dengan franchise ini anda akan mendapatkan gerobak dengan beragam produk jual yang variatif. Untuk bergabung dengan waralaba yang berdiri sejak 2009 ini anda cukup mempunyai modal sebesar 9,5 juta rupiah. Dengan produk yang terkenal dan disukai banyak kalangan anda tidak perlu khawatir akan merugi bergabung dengan Semerbak Coffee.

  1. Janggut Naga Crepes

Poin list franchise di bawah Rp 10 juta yang selanjutnya ini dijamin sangat unik dan tentunya akan sangat diminati oleh mayoritas masyarakat lantaran sangat sesuai dengan selera nusantara. Kuliner jenis leker maupun crepes biasanya identik dengan rasa manis. Lengkap dengan topping meses coklat, selai maupun krim susu. Kini muncul inovasi baru yakni Janggut Naga Crepes dengan opsi topping berupa sambal pedas yang menggugah rasa serta tak ketinggalan pula ekstra potongan cabai sesuai selera. Jika anda tertarik join dalam franchise yang prospektif satu ini cukup hanya akan dibanderol modal awal berkisar 7 juta-an rupiah saja untuk menebus semua perlengkapan waralaba secara komplit. Terjangkau bukan? Anda bisa melihat info lengkap franchise janggut naga crepes disini.

  1. Waweo Choco Buzz

Anda mendambakan franchise dengan investasi terbilang kecil dan model usaha yang simple? Waweo Choco Buzz datang dengan berbagai tawaran menarik untuk menggaet calon mitra. Waweo Choco Buzz adalah jenis usaha franchise super ekonomis yang fokus pada produk cokelat serbuk  dan diolah menjadi milkshake. Hanya dengan modal terbilang murah yaitu 6 jutaan rupiah anda sudah bisa bergabung menjadi mitra Waweo Choco Buzz. Waweo Choco Buzz hadir dengan varian rasa yang bermacam-macam yang pastinya disukai pelanggan dari berbagai kalangan sehingga anda akan sukses mendapatkan kentungan yang fantastis.

  1. Pasco

Pasco merupakan salah satu opsi usaha franchise ekonomis yang benar-benar istimewa. Hanya dengan modal yang terbilang murah mitra bisa mendapatkan paket yang luar biasa mewah. Cukup dengan modal 6 jutaan anda sudah bisa bergabung menjadi mitra franchise istimewa ini. Dengan modal tersebut mitra akan mendapatkan brand produk minuman dingin (cold beverage product) dengan rasa yang sangat variatif yang pasti akan disukai banyak orang. Anda cukup memilih tempat yang strategis maka keuntungan akan berduyun-duyun mendatangi anda. Keuntungannya lagi menjadi mitra Pasco adalah mitra tidak akan dipungut biaya royalti dan franchise fee. Menggiurkan bukan?

  1. ABCheese

Waralaba minuman berbahan dasar keju ini adalah salah satu ide usaha yang sangat menjanjikan. Produk franchise ini benar-benar unik dan tiada duanya karena yang pertama ada di Indonesia. Meskipun baru pertama tapi produk ini sangat digemari khalayak ramai makanya tidak heran franchise ini cepat menyebar ke penjuru negeri. Franchise ini sangat direkomendasikan karena selain murah, franchise ini memiliki khas logo yang keren dan mudah dikenali. Plus-nya lagi tentunya mudah untuk mendapatkan bahan baku produk jualannya. Hanya dengan 5 jutaan anda sudah bisa bergabung menjadi mitra ABCheese ya.

  1. Coklat Serius

Waralaba minuman cokelat campur susu ini adalah salah satu franchise di bawah Rp 10 juta selanjutnya yang sangat fantastis. Tepatnya hanya dengan modal 4,7 juta anda sudah bisa memulai usaha dan bermitra dengan franchise Coklat Serius. Program kemitraan ini sangat cocok lebih-lebih untuk anda yang baru mencoba menjadi pengusaha. Waralaba yang bergelut di bidang minuman ini sudah tersebar di berbagai daerah dan menjadi minuman favorit muda-mudi. Bergabung dengan franchise ini akan membuat anda balik modal dengan cepat dan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Keuuntungannya yang lain adalah dengan modal amat terjangkau anda sudah sekaligus mendapat booth jadi anda bisa untuk langsung berjualan.

  1. Galeri Tas Spunbond

Ide usaha yang selanjutnya ini bisa anda coba jika ingin mencoba peruntungan bisnis waralaba di luar bidang kuliner yang selanjutnya. Usaha waralaba satu ini bergerak dalam bidang fashion yang tentunya memiliki keunggulan mengkampanyekan gaya hidup lebih ramah lingkungan. Biaya modal franchise satu ini pun cukup dengan setengah juta saja dengan ketentuan belanja awal produk kisaran total 2 juta-an rupiah. Tas spunbond yang berbahan sintetis berupa kain kapas atau pun kertas ini juga tengah dipopulerkan oleh swalayan besar lho. Dengan pemanasan global yang ada maka Go Green menjadi solusi yang baik untuk kehidupan manusia selanjutnya.

  1. Inticom

Franchise di bawah Rp 10 juta selanjutnya yang bergerak di bidang non kuliner selain pertamini yang sudah disebutkan diatas namun sangat menjanjikan akan sangat laris yakni bernama waralaba Inticom. Dengan modal kisaran 3 juta-an rupiah saja anda sudah bisa mendapat tak kurang dari 70-an produk teknologi aksesoris komputer yang siap untuk anda pasarkan di wilayah anda. Tentunya peluang waralaba satu ini sangat menguntungkan di tengah semakin bergantungnya masyarakat dengan perkembangan era digital. Sangat terjangkau dan tentunya super menjanjikan sesuai dengan zaman ya. Jadi tidak hanya aksesoris hp yang digemari khalayak masyarakat namun juga aksesoris komputer seperti keyboard, mouse, speaker, headphone, dll yang kini sudah menjadi kebutuhan masing-masing orang.

Demikianlah ragam list franchise di bawah Rp 10 juta paling menjanjikan yang sangat wajib anda perhitungkan. Lebih cepat anda memulai maka akan lebih baik selagi pelaku bisnis-bisnis yang saya sebutkan diatas masih membuka kesempatan untuk bekerjasama. Selamat mencoba peruntungan anda, senantiasalah gigih berusaha serta sukses selalu ya!

Untuk bahan-bahan penunjang dari usaha yang saya sebutkan diatas, anda bisa berbelanja online di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll.

Jika anda menemukan manfaat dari artikel ini, silakan share di akun sosial media kalian agar orang terdekat juga terbantu dengan ide-ide bisnis franchise yang sangat terjangkau ini. Caranya sangat mudah, tinggal klik tombol sosial media yang ada diakhir artikel ini.

Apabila teman-teman ingin menambahkan ide franchise lainnya, dapat menuliskan idenya melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here