10 Pakaian dan Perlengkapan Fitness untuk Pria yang Harus Kamu Ketahui

0
641
pakaian fitness pria

10 Pakaian dan Perlengkapan Fitness untuk Pria – Pada awal-awal tahun 2019 ini mungkin banyak dari anda yang berkeinginan mempunyai bentuk tubuh yang sehat dan ideal. Bagi sebagian pria, membentuk tubuh six-pack merupakan goal atau tujuan yang harus dicapai secara cepat dibandingkan tujuan yang lain.

Bagi anda yang juga pemerhati penampilan dan ingin tampil beda dengan yang lainnya walaupun sedang berolahraga, ada baiknya anda memilih pakaian dan perlengkapan yang tepat untuk menunjang anda agar bersemangat untuk bisa rutin ke gym demi mencapai tubuh yang sehat dan ideal sesuai dengan tujuan awal yang sudah saya sebutkan diatas.

Mungkin sebagian produk yang ada di daftar ini sudah tidak asing lagi di telinga anda, namun karena Anda disibukan dengan aktivitas lainnya dan rutinitas kerjaan harian, dengan demikian produk-produk yang ada dibawah terlewatkan dipikiran anda.

Baik anda baru memulai sebagai pemula ataupun pro yang sudah lama mengikuti fitness ada baiknya item-item yang saya akan sebutkan pada list 10 Pakaian dan Perlengkapan Fitness untuk Pria dapat menjadi pertimbangan anda yang kebingungan mencari yang pas dan sesuai dengan selera anda ketika hendak pergi ke gym.

1. Jaket Hoodie Zipper

pakaian fitness pria
credit: tokopedia.com

Jaket hoodie zipper adalah definisi dari tampilan sporty. Cocok dikenakan pada saat sesi fitness apapun baik running dan lifting serta dapat dipakai diluar gym yakni pergi jalan-jalan di hari weekend dengan teman. Harga jaket hoodie zipper ini sangat pas di semua kantong kalangan masyarakat, hanya Rp 70 ribuan dan tersedia hingga 15 warna yang dapat anda pilih. Jaket ini memiliki bahan fleece yang lumayan tebal dan dapat menyerap keringat. Walaupun tebal namun tetap adem untuk dikenakan, anda bisa lihat disini.

2. Tank Top Polos

pakaian fitness pria
credit: tokopedia.com

Pakaian fitness untuk pria selanjutnya adalah Tank Top polos. Mengapa harus polos? karena anda akan mudah untuk memadu padankan dengan celana yang anda pakai dan memakai atasan polos lebih terlihat simple dan dewasa. Tank Top yang dipilih sebaiknya yang berbahan dryfit seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas. Karena dryfit memang sudah terkenal untuk pakaian olahraga dikarenakan bahannya yang sangat mudah untuk menyerap keringat. Harga yang tertera untuk tank top polos ini adalah Rp 30 ribuan, bisa anda cek disini.

3. Celana Track Pant

Celana fitness
credit: shopee.co.id

Celana track pant atau yang biasa disebut celana training oleh masyarakat Indonesia. Celana ini memang sudah jadi ikon untuk pakaian olahraga. Harganya pun beragam tergantung dari bahan dan mereknya. Untuk yang seperti di gambar, Celana training ini mereknya Shining Bright dengan harga Rp 170 ribuan, bisa anda dapatkan disini. Berbahan spandex yang nyaman untuk dikenakan. Untuk model lainnya juga tersedia warna lain seperti warna merah dan putih dengan harga yang sama. Apapun pilihan anda pastikan anda hanya membeli produk original karena saya banyak melihat di marketplace Indonesia menjual celana training KW dan pembelinya tidaklah sedikit pula.

Simak artikel fashion lainnya :

4. Celana Jogger Berbahan Sweat

celana fitness pria
credit: tokopedia.com

Hampir sama dengan celana training diatas hanya saja jika anda ingin terlihat lebih modis dan kekinian pada saat berada di gym, celana jogger merupakan pilihan yang sangat pas untuk anda. Lagi-lagi saya harus ingatkan agar anda jangan memakai produk KW karena ini merupakan tindakan yang tidak terpuji yang dapat menurunkan daya tarik penampilan anda pula. Pastikan celana jogger yang anda pilih tidak berbahan jeans, bahan yang paling ringan dan nyaman untuk celana olahraga adalah sweat seperti yang ada di gambar yang bisa anda dapatkan dengan harga Rp 70.000 via Tokopedia.

5. Gym Bag atau Tas Gym

tas fitness
credit: tokopedia.com

Tas Gym alias Duffle bag mungkin selama ini bisa kita lihat banyak digunakan pada saat traveling. Padahal tidak hanya sebatas itu, anda juga bisa membawanya ke gym untuk memasukan perlengkapan fitness dari mulai tali skipping hingga wadah untuk menaruh sepatu. Tas ini hadir dengan bahan kulit PU yang memberikan kesan yang elegan kepada para pemakainya. Tas ini memiliki dimensi yang pas yakni 52x25x27,5 cm. Untuk harga Rp 200.000 saya rasa ini merupakan item wajib yang harus anda miliki. Bisa anda pesan melalui ini.

6. Headband atau Ikat Kepala

aksesoris fitness
credit: tokopedia.com

Jika anda memiliki rambut yang panjang atau keringat sering bercucuran mengenai mata anda yang menyebabkan perih maka headband lah yang anda benar-benar perlukan. Tidak hanya memiliki fungsi yang penting akan tetapi juga menambah kesan keren jika anda mengenakannya. AONIJIE headband didesain untuk lingkar kepala 48-80 cm, memiliki sistem pengunci gridlock sehingga posisi headband akan tetap berada di posisi awal. Dapatkan headband ini hanya dengan harga Rp 90 ribuan di Tokopedia. Ada tersedia beberapa warna lain selain warna biru seperti gambar diatas.

7. Sepatu untuk Segala Jenis Workout

sepatu fitness pria

Pakaian dan perlengkapan fitness tak akan lengkap tanpa adanya sepatu yang cocok untuk segala jenis workout baik pada saat anda berada di treadmill maupun sedang mengangkat beban atau lifting. Adidas Alphabounce mungkin salah satu yang memenuhi syarat tersebut, pada website resminya Adidas, harga sepatu ini yakni Rp 1 jutaan. Sepatu ini sangat ringan karena dilengkapi dengan teknologi bounce yang dimiliki Adidas dan ketika dikenakan akan mengikuti bentuk kaki anda dan terasa seperti sedang memakai kaos kaki. Demi kenyamanan anda, diharapkan anda dapat membeli produk ini Original seperti link yang sudah saya berikan sebelumnya. Jadikan sepatu ini sebagai investasi kesehatan anda.

8. Celana Pendek Brand Sport

celana fitness pria
credit: tokopedia.com

Bagi anda yang tidak mau ribet terlebih jika cuacanya sedang panas-panasnya maka pilihan yang tepat adalah mengenakan celana pendek. Untuk celana pendek ada baiknya anda memilih yang dirilis oleh brand sport seperti Reebok pada gambar diatas. Anda bisa dapatkan ini seharga Rp 90.000 disini atau di sport station yang ada di berbagai mal Indonesia. Kombinas antara warna abu-abu dan oranye menurut saya sangat pas dibandingkan dengan desain yang polos. Apapun itu yang jelas teman-teman harus mengutamakan produk yang original alias bukan abal-abal.

9. Wireless Headset

aksesoris fitness
credit: tokopedia.com

Perlengkapan fitness selanjutnya yang anda wajib punya adalah headset bluetooth wireless. Apabila anda jenuh dengan suasana atau musik yang ada di tempat gym, maka solusinya adalah anda dapat menggunakan headset sebagai pengalihan lalu dibandingkan musik, coba anda mendengarkan hal-hal bermanfaat seperti podcast-podcast motivasi yang kini sudah banyak disediakan. Perlu diingat jika anda menggunakan headset yang memiliki cord atau tali, hal itu akan merepotkan anda, karena ketika anda bergerak, anda bisa saja tidak sengaja menarik talinya dan membuat ponsel anda terjatuh. Pada kesempatan ini saya memilih merek X2T Sports Bluetooth 4.2 True Wireless, bisa anda dapatkan disini.

10. Sport Armband

perlengkapan fitness

Pada perlengkapan fitness yang terakhir dari list ini adalah armband sport dari Free Knight. Tentunya anda tidak dapat memasukan ponsel anda ke kantong celana karena akan mudah terjatuh apabila anda sedang berolahraga. Oleh karena itu solusi yang benar adalah dengan menggunakan armband ini agar ponsel yang dibawa tetap berada dalam posisi alias tidak bergeser-geser. Selain ponsel anda juga bisa menaruh kunci, kartu dan juga uang, cocok untuk segala smartphone yang mempunyai ukuran maksimal 6″. Anda bisa dapatakan Free Knight armband disini dengan harga Rp 50 ribuan.

Demikianlah topik mengenai 10 Pakaian dan Perlengkapan Fitness untuk Pria yang bisa saya bahas pada kesempatan ini. Sebenarnya sah-sah saja jika anda mengenakan pakaian dan perlengkapan apa saja, namun saya ingin menunjukan kepada anda bahwa ada beberapa pakaian yang sesuai dan memang ditujukan untuk kita berolahraga.

Item apalagi kiranya yang belum saya sebutkan diatas? Jika anda tahu, silakan isi pendapat anda di kolom komentar dibawah, ditunggu ya 🙂

Ayo share artikel ini kepada kerabat anda di social media agar mereka juga bisa merasakan manfaatnya seperti yang anda rasakan, Sekian dan Terima Kasih.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here