10 Kursi Gaming Terbaik Andalan Para Gamer di 2019

0
1191
kursi gaming termurah

Kursi Gaming Terbaik – Memasuki awal tahun, ada banyak keinginan yang ingin kita capai. Mungkin versi Kamu, salah satunya dari banyak keinginan tersebut adalah sebuah kursi gaming.

Bagi para gamer, tentu teman – teman ingin merasakan kenyamanan dalam bermain game lewat pc dan console.

Baik itu dari hal – hal seperti koneksi internet yang mendukung, monitor TV yang memadai, ruangan bermain yang dingin serta posisi duduk yang pas dengan Kamu.

Baca juga :

8 Tipe Merk Meja Komputer Gaming dan Meja Komputer Minimalis Terlaris di Pasaran 2019

Faktor kenyamanan disini juga saya kaitkan dengan faktor kesehatan yang akan saya bahas lebih lanjut dibawah pada keuntungan memiliki kursi yang memang di khususkan penggunaannya bermain game bahkan dalam jangka waktu yang lama.

Terlebih untuk sebagian orang juga tidak cocok dengan style duduk ala anak rentalan ps yakni lesehan :).

Apalagi jika Kamu memiliki bentuk tubuh yang tidak ideal alias sedikit buncit seperti saya, sudah jelas tidak bakalan bentah untuk berlama – lama duduk seperti itu.

Maraknya penampakan kursi gaming oleh para Youtuber game dan penjual online di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan masih banyak lagi, juga turut meramaikan akan permintaan kursi gaming.

Kita bisa lihat fenomena ini dengan banyaknya bermunculan merek lokal seperti Siegehard, Rexus dan STracing yang dari segi kualitas tidak kalah dengan merek – merek luar yang sudah mempunyai nama.

Nah, sebagai pembuka saya akan coba membahas beberapa keuntungan dan kerugian dengan memiliki kursi gaming.

Keuntungan Memakai Kursi Gaming

Ada banyak sekali keuntungan atau manfaat yang didapatkan dari kursi gaming ini dan saya yakin teman – teman juga merasa relevan dengan apa yang dijabarkan dibawah ini, jika dapat diruntut maka akan seperti ini:

a. Sudah jelas memberikan fitur ergonomis. Ergonomis disini berarti terdapat fungsi – fungsi dari kursi gaming yang mendukung kesehatan dan kenyamanan Kamu selama posisi duduk seperti fitur:

  • Armrest atau dudukan tangan yang bisa dinaikan dan diturunkan serta ada juga yang bisa diarahkan kekiri-kanan, agar Kamu dapat mencari posisi tangan yang pas dengan meja komputer yang ada dihadapan Kamu. Fitur ini merupakan fitur wajib yang selalu ada di setiap kursi gaming
  • Head and lumbar support cushions atau bantal yang tersedia di bagian kepala kursi agar meminimalisir ketegangan otot yang ada di bagian kepala Kamu terutama di bagian leher dimana teman – teman ini merupakan keluhan klasik yang dialami bukan hanya oleh para gamer namun mulai dari anak – anak hingga pekerja kantoran yang gemar berada didepan monitor komputer.
  • 180 degrees adjustable back atau sebuah fungsi yang memungkinkan kursinya dapat diarahkan hingga 180 derajat demi memberikan sensasi rileks pada tubuh Kamu. Fitur ini mungkin tidak dijumpai di semua kursi gaming terutama yang harganya menengah.
  • Perfect dimensions atau memiliki dimensi yang tepat untuk menopang tubuh Kamu agar postur tubuh tetap terjaga dan Kamu tidak akan mengeluh sakit pinggang.

b. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan membuat pengalaman Kamu bermain game berbeda dan menyenangkan. Lain halnya dengan kursi biasa, teman – teman merasakan sakit pinggang walau hanya bermain kurang dari 2 jam. Ya, gamers juga butuh menjaga kesehatan mereka.

c. Tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga ruangan bermain game Kamu akan lebih berwarna dan berbeda dari sebelumnya secara instan dengan menambahkan kursi gaming. Jika Kamu sudah mulai bosan dengan tempat bermain game Kamu. Jika dilihat desain kursi gaming rata – rata berkiblat kepada desain mobil balap dan video game yang penuh warna.

d. Pilihan warna yang banyak, kursinya memang diperuntukkan bagi gamer yang dunianya penuh warna, desain dari kursi gaming ini bertujuan membuat Kamu semakin bersemangat memainkan game dan sekaligus menjadi pembeda dari kursi kantoran yang mungkin harganya tidak jauh berbeda.

Kerugian Memakai Kursi Gaming

Dengan beberapa sisi keuntungan yang telah disebutkan diatas bukan berarti memiliki kursi gaming tidak memiliki kerugian, walaupun jumlah kerugiannya sedikit namun hal – hal dibawah ini patut Kamu pertimbangkan agar tidak ada keraguan kedepannya dan makin memantapkan hati teman – teman untuk membelinya. Sebagian kerugiannya adalah:

a. Anggaran yang dikeluarkan untuk sebuah kursi gaming tidaklah sedikit, jika ingin mendapat kan full fitur yang berarti mensupport kenyamanan maksimal maka Kamu harus merogoh kocek berkisar Rp 2 – 5 jutaan. Namun sebagai alternatifnya teman – teman, yakni Kamu bisa membeli kursi gaming bekas atau kursi gaming 1 jutaan. Sudah banyak kok tersedia.

b. Memiliki space yang lapang untuk menaruh kursi gaming dengan posisi yang pas apalagi jika Kamu memilih kursi yang memiliki fitur pengaturan untuk merubah hingga posisi menjadi 180 derajat untuk bisa tiduran ketika Kamu merasa lelah setelah seharian bermain game.

c. Untuk faktor ketiga, sebenarnya lebih mengacu kepada opini masing – masing individu, sebuah gaming chair seharusnya memang berada di ruangan yang dikhususkan untuk bermain game saja, tidak bisa di letakkan di sembarang tempat. Saya yakin Kamu sependapat dengan pandangan saya yakni sangatlah tidak profesional kursi gaming dipakai di ruangan kantor.

Untuk semakin memudahkan teman – teman, dalam daftar dibawah ini juga sudah terdapat kisaran harga dari kursinya dan link untuk membelinya yang mengarah ke toko – toko marketplace ternama yang insya Allah amanah sehingga Kamu tidak perlu repot bolak balik ke toko komputer atau marketplace yang ada.

Oh ya, sebelumnya sebagai disclaimer aja nih, list dibawah berdasarkan murni opini pribadi saya dan tidak ada sponsorship atau kerja sama antara saya dengan merek yang saya sebutkan dibawah(belum sih tepatnya doakan ya hehe…)

Daftar kursi gaming dibawah dirangkum dari berbagai sumber informasi dan juga terpacu pada ulasan – ulasan serta tingkat kepuasan pelanggan yang telah memakainya.

10 Kursi Gaming Terbaik Andalan Para Gamer di 2019

1. Cougar Armor Gaming Chair

kursi gaming terbaik
credit: tokopedia.com

Cougar armor dengan warna oranyenya yang terang benderang telah banyak memenangkan awards atau penghargaan dan mendapatkan banyak sekali review positif dari para penggunanya.

Hal ini tidak mengherankan selain karena pemasarannya menjangkau seluruh dunia, juga fitur yang ditawarkan sangatlah memanjakan para gamer pada saat bermain game.

Diantaranya adalah terbuat dari kulit PVC yang berkualitas, kemampuan untuk mengatur ketinggian kursi dan menggerakan ke kiri dan ke kanan pada armrest(dudukan tangan) serta fitur bisa dibaringkan hingga 180 derajat jadi kalau lelah Kamu bisa langsung rebahan saja, ini juga baik agar postur tubuhmu tetap terjaga dengan baik.

Konstruksi yang dihadirkan juga sangat kuat dan dapat menopang tubuhmu dengan baik. Produk ini sudah termasuk dengan garansi 1 tahun(ada baiknya kamu tanyakan ke dulu ke penjualnya) dan logo Cougarnya itu di bordir dikursinya loh teman – teman.

kursi gaming berbaring
credit: tokopedia.com

Kekurangannya mungkin di seri Cougar armor ini hanya menyediakan warna oranye selain dari itu semuanya sempurna 🙂 Kamu bisa dapatkan kursi gaming ini disini dengan harga Rp 2.990.000. Harga yang sangat pantas melihat dari fitur – fitur yang diberikan. Untuk merakit kursi ini juga cukup mudah, Kamu bisa melihat video dibawah:

2. Marvo CH106

gaming chair terbaik
credit: tokopedia.com

Marvo Scorpion CH106 ini hadir dengan banyak pilhan warna yang bikin mata orang – orang tertuju pada kursi gaming buatan Hong Kong ini. Kamu bisa memilih warna merah, biru, hijau dan oranye.

Produk ini sudah banyak diberikan ulasan oleh para Youtuber, rata – rata dari mereka menyenangi dengan pilihannya. Fitur yang disediakan pada Marvo Scorpion CH106 ini diantara lain adalah konstruksi yang kuat dan mampu menahan beban hingga seberat 150 kg, berbahan kulit sintetis PU dengan merek MBtech yang sering kita jumpai di bahan kulit jok kendaraan.

Sama dengan produk Cougar diatas kursi gaming ini terdapat sandaran tangan dan bagian back kursi mampu bersandar hingga 180 derajat, terdapat bantalan pinggang dan kepala yang bisa diatur sesuai dengan keinginan kamu. Dengan harga Rp 2.050.000 kursi gaming ini termasuk kategori low budget. Bisa Kamu beli disini. Untuk perakitan Kamu bisa melihat video dibawah ini:

3. Siegehard Gaming Chair “Ronin Series”

kursi gaming lokal
credit: tokopedia.com

Nah kali ini kita memasuki sebuah brand lokal yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Sebenarnya saya bingung harus mulai dari mana jika menceritakan keunggulan dari kursi gaming ini hmm…kursi Siegehard “Ronin Series” ini dijual dengan banyak sekali macam warnanya, bukan 4, bukan 5 tetapi 9 🙂 yaa 9 warna yang bisa kamu pilih dan saya rasa sudah jelas itu mewakili warna – warna yang teman – teman favoritkan.

Pada “Ronin Series” ini, mereka menggunakan bahan kulit PU dengan kualitas premium yang menjamin kursi gaming ini dapat dipakai secara lama.

Teknologi canggih dari kursi produk luar negeri juga diterapkan disini yaitu 4D Armrest(sandaran tangan dapat berubah – ubah) dan bagian badan kursi dapat dimiringkan hingga 180° serta tidak lupa bantalan untuk menopang leher dan pinggang yang bermanfaat sekali untuk kesehatan kita dalam jangka panjang terutama bagi para gamer yang menghabiskan berjam – jam untuk duduk. Oh iya, jangan lupa untuk kontak Siegehard terlebih dahulu sebelum membeli jika Kamu ingin namamu ada di kursi.

Kamu bisa membawa pulang Siegehard Gaming Chair “Ronin Series” dengan harga Rp 2.499.000 disini. Dengan membeli produk ini Kamu juga ikut membantu brand lokal untuk bisa semakin berkembang dan agar dapat bersaing dengan produk – produk luar negeri.

4. DRAGONWAR GC-004

best gaming chair
credit: tokopedia.com

DRAGONWAR GC-004 merupakan merek ternama untuk aksesoris gaming seperti mouse gaming, keyboard gaming, meja gaming hingga kursi gaming yang berbasis di Hong Kong. Kali ini DRAGONWAR mengeluarkan seri GC-004 yang terinspirasi dari desain mobil balap dimana bahan yang dibuat untuk kursi gaming gahar ini adalah kombinasi dari kulit PU dan PVC jadi Kamu bisa berharap produk ini awet digunakan dalam jangka waktu lama dan ini juga anti gores lo teman – teman.

Dibagian leher dan pinggang juga terdapat bantalan yang masing – masing terbuat dari bahan katun lembut dan busa. Sayangnya Kamu hanya bisa mengatur tinggi dari sandaran tangan tanpa bisa menggerakkannya ke kanan dan ke kiri(2D armrest). Iya mungkin menyesuaikan dengan harganya yang low budget banget Rp 1.950.000. Dikarenakan stok kursi gaming ini sangat terbatas, Kamu yang berminat bisa segera beli disini. Ulasan lain dari DRAGONWAR GC-004 dapat dilihat di video ini:

5. Rexus RGC101 Gaming Chair

kursi gaming
credit: tokopedia.com

Rexus RGC101 merupakan merek lokal lainnya yang berkecimpung pada aksesoris komputer termasuk kursi gaming yang kokoh ini. Kuat menahan berat badan pengguna hingga 150 kg.

Kaki kursi gaming ini terbuat dari bahan besi baja yang berkualitas dimana ini merupakan fitur yang jarang ditemui di kursi gaming lainnya dengan harga 2 jutaan. Bisa juga dirubah sandarannya hingga 180° jadi bisa bermain game dalam posisi yang rileks maksimal. Sandaran tangan bisa Kamu putar sesuka hati, hal ini membuat Rexus RGC101 memiliki fungsi ergonomis yang lengkap.

 

kursi gaming bisa tidur
credit: tokopedia.com

Pada bahan kursi menggunakan kulit sintetis dengan jenis PU dan terdapat berbagai fitur standar lainnya seperti . Cara perakitannya Kamu bisa langsung melihat video di channel resmi Rexus yakni RexusID dibawah ini:

credit: tokopedia.com

6. Verte Yuma 01

kursi gaming 1 jutaan
credit: tokopedia.com

Pada posisi ke 6 adalah Verte Yuma 01 dimana ini merupakan kursi gaming memiliki kombinasi warna yang unik dan keren banget dan dengan budget yang sangat low. Dengan harga Rp 949.000 Kamu sudah dapat membeli Verte Yuma 01. Ini menjadikan kursi gaming ini menjadi pilihan yang paling murah pada list kali ini.

Walaupun dibanderol dengan harga yang murah, fitur yang dihadirkan juga cukup mumpuni kok diantaranya ukuran kursinya yang besar yaitu ukuran XL sebagaimana layaknya kursi gaming yang 2 jutaan keatas, ketinggian kursinya pun dapat dinaik turunkan. Memang belum dilengkapi fitur favorit kita seperti tidak adanya bantalan yang support dan sandaran tangan juga tidak bisa digerakan sama sekali.

Namun tetap saja untuk kursi gaming dengan harga dibawah Rp 1 juta, Verte Yuma 01 ini sangat layak masuk dalam keranjang belanja Kamu. Kamu bisa berbelanja dengan aman disini.

7. Ewin Flash Series

kursi gaming import
credit: tokopedia.com

Di urutan ini, kita balik lagi ke merek luar negeri bernama EwinRacing. EwinRacing sendiri telah berdiri sejak tahun 2016 dan hingga sekarang tetap konsisten mengeluarkan produk – produk yang memenuhi kebutuhan para gamer. Salah satunya adalah seri kursi gaming ini, Ewin Flash Series.

Dengan harga yang bisa dibilang hampir sama(Rp 2.850.000) dengan Cougar Armor diatas, Kursi ini telah memasuki dibanyak pertandingan – pertandingan E-sport internasional. Ewin Flash Series juga memiliki fitur – fitur ergonomis seperti kursi dapat bersandar dari 85 hingga 155°, Jadi kalo sedang serius main game bisa Kamu posisikan menjadi tegak lurus dan jika dalam keadaan menonton video Kamu dapat bersantai dengan menarik tuas yang ada disamping kursi hingga ke posisi 155°.

Sandaran tangan yang bisa diatur secara 4D(atas-bawah, kiri-kanan) serta tinggi dari kursi bisa di utak – atik sesuai dengan keinginanmu.

Untuk spesifikasi lengkapnya Kamu bisa lihat gambar dibawah ini:

Ewin Flash Series
credit: ewinracing.com

Sebagai gamer, saya rasa spesifikasi dan fitur sudah lebih dari cukup. Dapatkan disini ya.

8. E-Blue Cobra X Gaming Chair

gaming chair termahal
credit: tokopedia.com

Berikutnya ada E-Blue Cobra X, Kamu jangan terkecoh dengan namanya karena ini bukan jenis ular ya 😀 E-Blue merupakan produsen aksesoris gaming atau komputer yang berdiri sejak tahun 1999 yang berbasis di Osaka & Hong Kong.

Sudah banyak sekali penghargaan yang mereka raih yang paling saya kagumi adalah mereka mendapatkan penghargaan dari Disney Marvel untuk kategori Best New Comer pada tahun 2013 namun sayangnya entah mengapa gaungnya kurang terdengar di kalangan para gamer Indonesia.

Kursi ini dapat bersandar ke belakang hingga 118°, armrest atau sandaran tangan bisa berputar 360° dengan lancar tanpa masalah, Cocok untuk semua pengguna dengan ukuran permukaan kursi yang besar serta kualitas kulit PU yang digunakan juga tidak sembarangan. Info harga yang saya dapat adalah Rp 3.600.000, Iya ini masuk dalam kategori high budget. Kamu bisa beli disini, insya Allah transaksi berjalan lancar.

Ulasan singkat juga bisa Kamu lihat channel resmi E-Blue dibawah ini:

9. DXRacer Drifting Series OH/DJ133

gaming chair paling mahal
credit: tokopedia.com

DXRacer Drifting Series OH/DJ133 merupakan kursi gaming termahal yang ada di list ini. Hal ini adalah wajar karena fitur yang berlimpah dan tingkat kenyamanan yang berbeda tentunya dari kursi – kursi gaming lainnya yang sudah saya sebutkan dalam list ini. Sebagai pembeda, saya awali dengan garansi yang diberikan.

Mereka menawarkan garansi selama 2 tahun pada part – part kursi nya sedangkan frame atau kerangkanya bergaransi seumur hidup sehingga menjadikan DXRacer Drifting Series OH/DJ133 ini sebuah investasi jangka panjang yang sangat baik.

Apabila Kamu lihat desain produk ini, maka tidaklah keliru jika kantor – kantor juga memakainya karena terkesan mewah, simple dan elegan. Kombinasi warna yang bisa Kamu pilih adalah hitam-merah dan hitam-hitam.

Ada banyak sekali fitur dalam DXRacer Drifting Series OH/DJ133 ini, lebih lengkapnya Kamu bisa melihat disini, namun saya akan ambil poin – poin pentingnya untuk Kamu. Sandaran kursi ini lebih tinggi dari kursi gaming yang ada di pasaran sehingga jika Kamu memiliki tinggi yang lebih dari 180 m tetap bisa dengan nyaman duduk.

Sesuai dengan nama serinya yaitu Drifting Series, kursi gaming ini menggunakan bingkai baja tubular mengikuti teknologi kursi mobil balap. Jika Kamu berminat, produk ini sudah tersedia di marketplace Tokopedia. Harga yang terdapat disana pada saat artikel ini ditulis adalah Rp 4.850.000.

Bonus video unboxing bagi Kamu:

10. STracing Gaming Chair Sport Series

kursi gaming terkeren
credit: tokopedia.com

Sebagai penutup dari list ini, saya pilih merek lokal STracing Sport Series yang menjadi favorit atau andalan para Youtuber gaming Indonesia. Sejauh penelusuran, saya dapati kursi gaming ini spesifikasi dan fiturnya mirip sekali dengan kepunyaan DXRacer Drifting Series dan tentunya STracing membuatnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Kursi ini memiliki semua fitur ergonomis dan bisa mengunci pada saat Kamu rebahan dengannya melalui lock handle yang ada pada seri ini. Sama dengan produk DXRacer sebelumnya, kursi gaming STracing Sport Series dirancang untuk pemakaian jangka panjang.

Perbedaannya mungkin hanya ada pada warranty atau garansi yang diberikan oleh kedua merek ini, STracing hanya memberikan garansi selama 1 tahun untuk part – part kursinya(tidak termasuk PVC atau bahan kulit).

Untuk harga semua warna seri ini adalah Rp 3.000.000 kecuali kombinasi warna biru-putih maka dikenakan Rp 3.500.000(bisa Kamu lihat di situs resmi STracing). Jika kamu lebih nyaman berbelanja di marketplace, maka bisa kamu dapatkan disini.

Cek video unboxingnya dari para gamer dibawah ini:

Kesimpulan dan Cara Menemukan Kursi Gaming yang Tepat dan Sesuai Keinginan Kita

Menemukan kursi gaming yang tepat bukanlah perkara yang mudah, perlu proses yang cukup panjang untuk melihat berbagai faktor dari kursi gaming itu sendiri sehingga dapat memikat hati calon pembelinya, namun disini saya akan berusaha menjabarkan apa saja faktor tersebut yang dapat membantu teman – teman semua memilih produk yang baik dan benar – benar akan Kamu pakai tanpa penyesalan nantinya:

a. Harga. Iyaa semua kembali kepada budget yang Kamu miliki, entah teman – teman memilih membeli kursi gaming yang baru atau lebih condong kepada kursi gaming bekas. One thing to remember, membeli gaming chair berarti teman – teman membeli nilai dan investasi karena pemakaian dari ini adalah dalam jangka panjang dan jangan lupa ada lo gaming chair dengan harga Rp 1 jutaan bahkan dibawah itu.

b. Fitur. Masih berkaitan dengan faktor sebelumnya, jika Kamu merasa harga kursi gaming dengan fitur 180 derajat yang sudah disebutkan diatas mahal dan lebih memilih untuk istirahat di tempat tidur, maka cukup teman – teman memilih kursi gaming tanpa itu, toh teman – teman juga akan mendapatkan fitur yang sangat banyak seperti yang sudah saya sebutkan sebelum – sebelumnya dan saya jamin insya Allah Kamu akan betah berlama – lama duduk bermain game dan mengurangi resiko sakit pada leher dan juga pinggang.

c. Desain. Para gamer sudah terbiasa dengan visual yang memukau yang ada di game, Nah, mengapa kamu tidak memilih desain yang ciamik dan membuat ceria hati kamu saat bermain 🙂 buatlah kerabat dan teman bermainmu terkesima dan betah berada di ruanganmu serta kalian bisa bermain bersama that can double the fun 🙂 Kerennya lagi walaupun budget Kamu ngepas, yang namanya kursi gaming, Kamu tetap dapatkan desainnya yang hampir bisa dipastikan tidaklah seperti kursi biasa atau kursi kantor yang membosankan 😀

d. Garansi. Dalam hal membeli apapun seperti produk elektronik, kendaraan, furnitur,dll wajib bagi teman – teman untuk menanyakan apakah ada garansi atau tidak kepada si penjual dikarenakan garansi adalah sebuah bentuk perlindungan kepada konsumen sehingga kedepannya tidak ada pihak yang dirugikan. Bagi produsen pun ini merupakan selling point yang baik agar calon konsumen lebih tertarik dengan apa yang Anda jual dan menjaga reputasi dari merek Anda sendiri.

Nah demikian, Kamu kini tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari kursi gaming dan fitur – fitur apa saja yang ada dalam kursi tersebut yang cocok dengan teman – teman serta dimana tempat untuk membelinya yang recommended dilihat dari reputasi para penjual dan ulasan serta diskusi produk yang ada di marketplace atau situs jual beli seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Demikianlah tadi 10 Kursi Gaming Terbaik Andalan Para Gamer di 2019 yang dapat saya bagikan untuk para gamer semua. Semoga dapat memberikan referensi serta menginspirasi. Gaming jangan sampai lupa waktu ya teman – teman, work hard play hard 😀

Jangan lupa teman – teman gamer juga bisa menambahkan merek kursi gaming favoritnya yang belum saya sebutkan diatas atau teman – teman ada yang tidak setuju dengan pilihan saya diatas, bisa langsung saja beritahu saya di kolom komentar dibawah.

Jika teman – teman menemukan informasi ini bermanfaat, silakan untuk share ke keluarga, kerabat, dana para gamer diluar sana melalui social media yang dimiliki dengan menekan tombol sosial media yang tersedia di akhir artikel ini.

Artikel yang bikin Kamu betah berada disini antara lain:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here