10 Kamera Digital Terbaru 2018-2019 dengan Spesifikasi Mumpuni

0
244
kamera digital murah

10 Kamera Digital Terbaru 2018-2019 – Salah satu platform untuk melihat video atau pun memungkinkan kalian sebagai pengguna untuk mengupload video begitu digandrungi beberapa tahun ke belakang, hal ini selaras dengan adanya sebuah sebutan yang katanya menjadi sebuah profesi kegemaran anak-anak zaman masa kini. Youtuber merupakan salah satu bidang yang digemari beberapa tahun ke belakang sejalan dengan meningkatnya pengguna YouTube sebagai media sosial, memberikan sebuah nuansa baru di dunia perdigitalan masa kini. Nah, fenomena inilah yang menjadi latar belakang penulisan daftar 10 kamera digital terbaru ini agar teman-teman dapat mengetahui apa saja kamera yang digunakan oleh youtuber favorit kalian.

Fenomena YouTuber mengakibatkan bermunculan benih-benih berupa beberapa orang yang giat membuat kanal YouTube agar tidak ingin tertinggal euphoria yang ada, namun kembali lagi dengan tujuan awal dari para user untuk membuat kanal YouTube. Mencari uang, sekedar mengupload video atau hanya ingin ikut-ikutan tenar merupakan beberapa alasan yang digunakan oleh beberapa Youtuber. Apapun itu asalkan mereka dapat membawakan hal yang positif dan bermanfaat mari kita dukung 🙂

Dengan maraknya fenomena ini, gear yang digunakan oleh beberapa orang pun akhirnya tersebar meluas semakin berkembangnya kebutuhan dalam membuat video. Kisaran harga dari kamera yang beragam, fungsi yang berbeda serta kegunaan yang beraneka ragam menjadi beberapa pertimbangan sebelum membeli kamera. Dan di bawah merupakan kamera digital terbaru yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Beberapa referensi gadget dan tekno lainnya ini perlu anda baca juga:

Canon EOS 1300D

kamera digital murah

Kamera digital yang memiliki ulasan cukup baik di beberapa toko online ini menjadi salah satu dari banyak kamera digital yang menjadi rekomendasi kamera digital terbaru, tak hanya itu beberapa kelebihan dari kamera digital ini antara lain kecepatan akses dari USB Support yang membuat perpindahan data menjadi lebih cepat. Tak hanya itu kelebihan dari segi recording pun dimiliki oleh Canon EOS 1300D ini.

Kemampuan untuk merekam dalam kualitas HD pun dimiliki yang akan membantu sekali memberikan kualitas maksimalnya dari merekam video tentunya, ISO yang dilengkapi up to 12800 (auto). 18 MP CMOS sensor pun menjadi pelengkap untuk kelebihan yang dimiliki kamera digital ini, dengan beberapa keunggulan tersebut Canon EOS 1300D dihargai senilai Rp 5.330.000. sebuah harga yang layak untuk spesifikasi yang diberikan.

Canon EOS 3000D

kamera digital murah

Satu lagi produk kamera digital asal pabrikan Canon yang merupakan kamera digital terbaru yang bisa menjadi referensi kalian untuk menjadi kamera digital terbaik adalah Canon EOS 3000D. Bisa terhubung ke WiFi merupakan salah satu dari banyaknya kelebihan dari kamera digital satu ini, lalu ISO yang dimiliki pun bisa diperluas hingga 12800 melebihi standar yang dimiliki kamera digital lain.

Kemudian satu yang membuat kamera digital terbaru ini bisa menjadi referensi bagi para pengguna adalah prosesor gambar dengan kualitas DIGIC 4+, yang akan memberikan akses cepat dalam kinerja Canon EOS 3000D ini. Resolusi 18 Megapixel dengan adanya sensor CMOS pun jadi pelengkap yang setara dengan harga dari kamera digital ini, Rp 5.210.000 menjadi harga yang harus dibayar bila ingin membeli produk satu ini.

Canon 750D

kamera digital murah

Pada produk selanjutnya yang termasuk pada kamera digital terbaru masih dimiliki oleh pabrikan Canon, pabrikan yang kerap kali meluncurkan produk guna memenuhi kebutuhan para konsumen ini akan menjadi rekomendasi yang cukup baik tentunya. Dengan harga pasaran yang dipatok pada nominal Rp 8.025.000 tentu spesifikasi yang diberikan harus selaras dan sesuai ekspektasi anda.

Kelebihan 24 MP resolusi CMOS sensor menjadi sebuah keunggulan melebihi kamera digital lainnya, lalu prosesor DIGIC 6 pun menjadi pelengkap dari Canon 750D ini. Tidak hanya itu kualitas full HD 1080 serta kualitas video saat merekam dengan 30 fps membuat akses cepat disertai kualitas hasil rekaman yang bagus menjadi jaminan dari Canon 750D ini.

Pada beberapa toko online pun Canon 750D merupakan salah satu top list yang selalu menjadi produk paling diminati oleh para konsumen, indikasi produk yang selalu kosong menjadikan bukti bahwa produk asal Canon ini begitu direkomendasikan untuk menjadi salah satu kamera digital terbaru disertai kualitas yang baik.

Nikon D3400

kamera digital murah

Pada ulasan kali ini berbeda dengan beberapa kamera digital terbaru di atas, kali ini pabrikan Nikon yang tidak ingin tersaingi oleh para pesaingnya memiliki kamera digital yang bisa menjadi pilihan para konsumen dalam melengkapi gear terbaik kalian. Nikon D3400 bisa menjadi rekomendasi dengan memiliki harga Rp 6.720.000 dengan memiliki salah satu ulasan terbaik di toko online yang tersebar.

Poin pertama yang menjadi kelebihan adalah kualitas ISO yang memiliki range antara 100 hingga 256000, tentu merupakan sebuah spesifikasi yang cukup spesial diantara yang lain melebihi standar kamera digital lainnya. Kemudian mampu merekam dengan kualitas HD 1080 serta kecepatan 60 fps tentu menjadi daya tarik bagi para calon konsumen yang selalu menginginkan akses yang cepat.

Nikon D5500

kamera digital murah

Kembali hadir dari pabrikan Nikon, kamera digital terbaru Nikon D5500 memiliki kapasitas yang cukup baik untuk menjadi referensi kala kalian yang sedang mencari kamera digital terbaik sesuai selera. EXPEED 4 menjadi prosesor dari Nikon D5500 ini melengkapi kelebihan yang bisa kalian dapatkan dari kamera digital ini. Tak hanya itu keunggulan berlebih masih dimiliki kamera digital terbaru ini.

ISO yang memiliki kapasitas 100 hingga jangkauan 25600 tentu bukan terbilang sembarangan serta membantu dalam memberikan hasil terbaik dari kamera digital ini, mampu untuk merekam dengan kualitas 1080 HD dengan 60 fps menjadi satu dari banyak kelebihan Nikon D5500. Kemudian 24 MP serta sensor CMOS DX-Format menjadi spesifikasi pelengkap bagi kamera digital ini.

Berdasarkan ulasan beberapa toko online Nikon D5500 memiliki harga pasaran Rp 10.250.000, nominal yang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan tentunya oleh salah satu produk terbaik dari pabrikan Nikon ini. Mungkin bisa terhubung pada akses internet bisa menjadi keunggulan tambahan bagi pertimbangan para konsumen yang mencari kamera digital terbaik pada era saat ini.

Canon EOS 4000D

kamera digital terbaik

Pabrikan Canon tak hanya memiliki satu saja kamera digital terbaru yang ditawarkan bagi para konsumen di pasaran, Canon EOS 4000D pun hadir untuk membuat para konsumen kembali kebingungan dalam memilih kamera digital terbaik yang diluncurkan oleh Canon. Resolusi 18 MP menjadi permulaan dari banyaknya kelebihan dari kamera digital satu ini.

Lalu memiliki kualitas Full HD dalam mode merekam serta hasil akhir dari sebuah video tentu dibutuhkan sekali oleh para konsumen yang ingin memiliki kualitas terbaik dari hasil video mereka, tak hanya itu saja Canon EOS 4000D pun memiliki kelebihan untuk bisa terhubung ke koneksi internet. Yang dapat memudahkan akses kalian dalam mengunduh data tambahan bagi kamera digital jika diperlukan.

Canon EOS 1100D

kamera digital terbaik

Seakan menguasai pasaran kamera digital, Canon memiliki beberapa produk yang bisa menjadi kamera digital terbaru untuk mampu dibeli para konsumen. Hal ini memang bisa menjadi pemakluman bila melihat kualitas yang diberikan oleh Canon, seperti Canon EOS 1100D bisa menjadi produk dengan kamera digital terbaik yang bisa menjadi referensi untuk konsumen yang sedang mencari kamera digital.

Satu kelebihan kecil yang tidak semua dimiliki semua kamera digital dari Canon EOS 1100D, yaitu memiliki slot HDMI yang memungkinkan kamera digital ini bisa menginput data dari laptop yang memiliki slot HDMI. Resolusi yang dimiliki Canon EOS 1100D pun sebesar 12 MP, kemudian tidak memiliki berat lebih dari 1 kg. Memungkinkan untuk mudah dibawa kemana-mana dengan beban tak terlalu berat.

Lalu fitur selanjutnya yang bisa kalian dapatkan dari kamera digital ini adalah kemampuan merekam dengan kualitas HD, yang bisa membuat hasil rekaman begitu baik serta memuaskan para konsumen yang menginginkan hasil terbaik. Kualitas ISO yang ditawarkan berada antara 100 hingga 6400 saja, serta harga yang ditawarkan untuk kamera digital ini senile Rp 2.600.000.

Canon Mirrorless EOS M3

kamera digital terbaik

Canon EOS M3 dilengkapi dengan fitur Mirrorless yang tidak dimiliki oleh semua kamera digital, meskipun terkesan tidak terlalu besar namun kelebihan ini justru dicari oleh beberapa kalangan yang memiliki ketertarikan terhadap kamera digital Mirrorless. Prosesor yang terpasang pada Canon EOS M3 ini pun dilengkapi dengan DIGIC 6, yang memungkinkan akses cepat dari kamera digital terbaru ini.

Tak hanya itu dilengkapi ISO yang mencapai 25600 ini membuat akses bagi kalian yang ingin memiliki kualitas gambar lebih baik tentu sangat terbantu dengan keunggulan ini, kemudian maksimal aperture yang dimiliki Canon EOS M3 ini mencapai 3.5 serta LCD yang mampu diputar hingga 180 derajat, sebuah tampilan yang bisa menjadi daya tarik bagi para konsumen.

Spesifikasi resolusi sebesar 24 MP pun menjadi kelebihan lain dari Canon EOS M3 yang tidak dimiliki banyak kamera digital terbaru, oleh karena itu kamera digital ini bisa menjadi salah satu rekomendasi para konsumen yang memiliki ulasan baik pula di beberapa toko online. Dipatok dengan seharga Rp 6.900.000 untuk lensa 15-45 mm, sedangkan untuk kamera lensa 18-55 mm dihargai senilai Rp 10.800.000.

Nikon D90

kamera digital terbaik

Kembali pada pabrikan Nikon yang memiliki kamera digital terbaru dengan kualitas spesifikasi mumpuni guna memberikan hasil jepretan terbaik, memiliki resolusi sebesar 12 MP serta berat sebesar 1,3 gram saja membuat kamera digital satu ini tidak sulit untuk digunakan dengan beban yang tidak terlalu berat. Hal ini menjadi sebuah rekomendasi pula bagi para konsumen yang ingin membeli kamera digital.

Selanjutnya kelebihan yang bisa kalian dapatkan dari Nikon D90 ini adalah memiliki sistim output HDMI yang tentu memudahkan kalian selaku pengguna dalam memindahkan data atau ingin mengakses data pada perangkat yang memiliki sambungan HDMI. Perluasan ISO pun bisa menjadi 6400 dengan spesifikasi yang dimiliki Nikon D90 ini.

Kemudian kamera digital ini pun dilengkapi dengan akses GPS yang bisa menjadi fitur andalan bagi para pengguna yang kerap kali menggunakan fitur GPS, hal ini tentu begitu membantu bagi para calon konsumen. Pengaturan cahaya yang cukup baik pun menjadi kelebihan yang cukup baik dalam memberikan hasil gambar terbaik bagi para calon konsumen.

Sony A5100

kamera digital terbaik

Salah satu produk dari pabrikan Sony pun layak dimasukan pada jajaran kamera digital terbaru tentunya, permulaan kelebihan dari Sony A5100 ini berawal dari perluasan ISO yang mencapai 25600 dengan 60 fps. Hal ini jelas memberikan sebuah hasil gambar yang baik kala pencahayaan kurang, sebuah kelebihan yang begitu bisa dimanfaatkan bagi para konsumen yang ingin membeli produk Sony satu ini.

Kemampuan untuk merekam dengan kualitas 1080 HD pun menjadi salah satu kelebihan penting dari kamera digital terbaru ini, Sony A5100 memang digadang-gadang memiliki spesifikasi yang terbaik diantara banyaknya kamera. Hal ini jelas begitu membantu bagi kalian yang sedang mencari referensi dalam hal spesifikasi kamera menurut kualitasnya masing-masing.

Mampu untuk terhubung ke jaringan internet tentu menjadi salah satu dari banyak kelebihan Sony A5100 ini, mampu mengakses dengan cepat akan membantu dalam mencari data-data kalian. Pengaturan fokus pun bisa diatur secara manual sesuai keinginan para konsumen.

Peran kamera digital yang pada awalnya hanya diperuntukan para pekerja yang menggeluti dunia fotografi nampaknya bergeser, kali ini tiap kalangan pun membutuhkan kamera digital terbaru untuk mengabadikan momen mereka sendiri, untuk membuat vlog atau bahkan hanya ingin mengetahui sejauh mana kualitas dari kamera digital terbaru tersebut.

Dan dari beberapa pabrikan sudah meluncurkan banyak produk yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan yang kalian inginkan serta selera kalian, spesifikasi yang diberikan pun beragam tergantung pabrikan yang memproduksi kamera digital tersebut. Harga yang ditawarkan pun beragam sesuai kualitas dari kamera digital tersebut.

Beberapa masukan yang bisa kalian para calon konsumen pertimbangkan mungkin mulailah membeli kamera digital dengan mencari referensi serta rekomendasi, setelah kalian mendapatkan tipe yang kalian inginkan dari produk tertentu maka cobalah untuk membeli kamera digital yang bekas.

Hal ini untuk membuat kalian selaku pengguna kamera digital mengenal lebih dulu, apalagi bila kalian merupakan pengguna awam yang belum terlalu paham seluk beluk dari kamera digital. Oleh karena itu nampaknya mengenal terlebih dahulu banyaknya kamera digital bisa menjadi sebuah saran yang baik.

Kamera yang dijual secara bekas pun bukan berarti memiliki kualitas buruk, terkadang produk yang dijual bekas masih memiliki kualitas yang baik serta tampilan yang masih menarik tergantung bagaimana kita memiliki kamera digital yang kita inginkan. Penting untuk memilih kamera digital yang sesuai dengan kepribadian kalian.

Bila hal itu bisa terwujud jelas hasil jepretan pun akan menjadi lebih bagus, ditambah hasil gambar bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mood dari seorang pengguna misalnya, hal ini akan mencerminkan kualitas dari gambar yang diambil. Semakin baik suasana hati pengguna makan gambar yang dihasilkan pun akan terlihat maksimal.

Kemudian mulailah untuk memotret orang-orang terdekat kalian, mengingat mengabadikan momen kebersamaan bersama orang-orang yang kalian sayangi akan menambah tabungan memori yang kalian miliki. Kemudian menangkap gambar sesuai momen-momen yang kalian lewati, seperti kehangatan bersama keluarga, pemandangan atau hanya memotret ekspresi dari banyak orang.

Beberapa tipe tersebut akan mengarahkan genre dari hasil jepretan kamera digital kalian, atau mungkin kalian hanya ingin sekedar menggunakan kamera digital guna merekam momen matahari terbenam, matahari terbit atau bahkan time lapse. Hal itu pun sah-sah saja tergantung apa yang ingin kalian lakukan.

Yang pasti adalah kegiatan memotret atau merekam video menggunakan kamera digital bisa digunakan pula sebagai ajang refresh pikiran, menjauh sejenak dari rutinitas, mendekatkan diri dengan alam serta keluarga. Begitu banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari sebuah kamera digital tentunya.

Demikianlah, kita sudah membahas 10 Kamera Digital Terbaru 2018-2019 yang benar-benar dapat anda perhitungkan. Apabila teman-teman ingin menambahkan kamera digital anda atau ingin mengkoreksi apa yang saya tulis diatas, monggo bisa menuliskan pendapatnya di kolom komentar dibawah.

Yup jika teman-teman ingin membagikan artikel ini ke akun sosial media anda, maka dapat menekan tombol sosial media yang ada dibawah, Thank You.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here