10 Hotel Murah di Jogja yang Sangat Direkomendasikan untuk Liburan Irit

0
154
10 Hotel Murah di Jogja yang Sangat Direkomendasikan untuk Liburan Irit

10 Hotel Murah di Jogja yang Sangat Direkomendasikan untuk Liburan Irit – Daerah Isitimewa Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja memang terkenal sebagai kota wisata yang indah selain Bali. Banyak wisatawan yang menggunakan hotel sebagai tempat penginapan mereka. Banyak sekali dari kita yang ingin mendapatkan hotel murah dengan fasilitas yang memadai pula.

Hotel-hotel murah di Jogja yang akan saya sebutkan cocok untuk anda tinggali sebagai seorang wisatawan, pebisnis, mahasiswa, dan keluarga besar yang ingin menempati budget nya ke hal-hal yang lebih penting bagi mereka.

Anda tidak usah repot-repot googling lagi karena saya akan rangkum daftar hotel murah di Jogja dengan lengkap dan dengan fasilitas favorit orang-orang pada umumnya. Anda akan temukan nama hotel, alamat, link Google Maps, harga kamar serta fasilitas yang dihadirkan untuk anda.

Hotel-hotel Jogja yang saya pilihkan juga akan berdekatan dengan tempat-tempat strategis seperti Malioboro, pusat perbelanjaan, kampus, serta gedung-gedung penting lainnya.

Baca juga:

Walaupun murah seperti yang saya sudah sebutkan sebelumnya, hotel-hotel dibawah ini memiliki desain yang minimalis dan masih sangat enak untuk ditinggali oleh anda baik sendirian maupun bersama keluarga. Seiring perkembangan jaman, beberapa hotel yang akan saya sebutkan sudah bekerja sama dengan program akomodasi hotel seperti Airy dan RedDoorz dimana anda akan bisa berekspektasi dengan kenyamanan yang mumpuni.

Langsung saja berikut Daftar 10 Hotel Murah di Jogja yang Sangat Direkomendasikan :

1. OstiC House

10 Hotel Murah di Jogja yang Sangat Direkomendasikan untuk Liburan Irit
credit: @otuhostel

Hotel ini bertempat di Jalan Suryodiningratan No.10 B, Kota Yogyakarta, DIY. Nikmati selama 24 jam fasilitas yang ada seperti koneksi internet WiFi, teh, kopi, lemari kecil, mini gym, dapur bersama, dll. Untuk rate kamar dimulai dari Rp 170.000 hingga Rp 500.000an, tergantung pada tipe kamar yang anda pesan. Ada paket Basic dengan 3 tempat tidur dan paket Standard 4 tempat tidur serta 6 tempat tidur dalam satu kamar untuk keluarga anda. Resepsionis mereka buka dalam 24 jam tapi anda baru bisa check-in jam 14.00. Anda bisa reservasi di hostelworld.com untuk mendapatkan harga terbaik atau bisa menghubungi nomor telepon yang ada dibawah.

Google Maps : https://goo.gl/maps/Na2hpWrnm9xqGvDd9

No. Telepon(Reservasi) : (0274) 378930

2. Napinap Homestay Yogyakarta

Napinap Homestay berada di Jalan Timuran MG III No.84 Mergangsan, Kota Yogyakarta, DIY. Dari hotel ini, anda dapat mengajak anak anda ke Taman Pintar dan Keraton Yogyakarta yang kurang lebih jarak diantaranya adalah 2 km. Anda dapatkan fasilitas dapur bersama, Wi-Fi secara gratis, loker, penitipan bagasi, minuman air botol secara cuma-cuma, AC, dll. Tersedia juga kamar bebas-rokok. Untuk rate ruangan dimulai dari Rp 130.000. Tersedia beberapa pilihan paket kamar lainnya tentunya. Jika anda ingin memesan, silakan menghubungi nomor telepon yang ada dibawah.

Google Maps : https://goo.gl/maps/QjiTbMMxfWw2c1Ag6

No. Telepon(Reservasi) : 0857-2950-4781

3. Airy Umbulharjo Babaran 71 Yogyakarta

10 Hotel Murah di Jogja yang Sangat Direkomendasikan untuk Liburan Irit
credit: @ londresjogja71

Airy Umbulharjo Babaran 71 dapat anda temukan di Jalan Babaran No.71, Pandeyan, Kota Yogyakarta, DIY. Kamar dengan fasilitas yang memadai ala Airy ini melengkapi hampir semua kebutuhan yang anda inginkan dari sebuah tempat penginapan. Berada di distrik Umbulharjo, anda akan berdekatan dengan Kebun Binatang Gembira Loka dengan jarak hanya 1,4 km dan 5 km untuk menempuh Malioboro Mall. Untuk harga atau rate kamar dimulai dari Rp 194.000, bisa anda pesan melalui online dengan airyrooms.com atau nomor telepon yang dicantumkan dibawah ini.

Google Maps : https://goo.gl/maps/oRjEJJXem5sATnse7

No. Telepon(Reservasi) : 0804 111 2479

4. nDalem Eyang Dwijo

10 Hotel Murah di Jogja yang Sangat Direkomendasikan untuk Liburan Irit
credit: @ndalemeyangdwijo

Namanya yang kental sekali dengan unsur Jawa, nDalem Eyang Dwijo terletak di Jalan Cantel Baru Melati Wetan GK IV/341, Kota Yogyakarta, DIY. Bagi anda yang baru tiba di bandara, guest house ini menyediakan  layanan antar-jemput bandara secara gratis. Tersedia Wi-Fi gratis, parkir yang cukup, Kamar bebas-rokok, AC, dll. Tipe kamar ada 2 yang bisa anda pilih yaitu Kamar Double dengan 1 tempat tidur besar dan Kamar Twin dengan 2 tempat tidur single. Untuk rate kamar hanya dikenakan mulai dari Rp 120.000. Bisa anda pesan melaluli booking.com dan nomor reservasi dibawah ini.

Google Maps : https://goo.gl/maps/vdXUox6b5UxQVbEX9

No. Telepon(Reservasi) : 0818-905-424

5. Joglo Aruna

credit: @ jogloarunahomestay

Guest house Joglo Aruna ada di Jalan Jomegatan, Bantul, DIY. Jika anda ingin merasakan penginapan dengan suasana yang tenang dan asri dengan dikelilingi akses Wi-Fi maka guest house ini cocok buat anda. Tersedia sepeda yang dapat anda sewa untuk mengitari Kraton Yogyakarta dan daerah sekitarnya. Terdapat pilihan kamar tidur dengan kamar mandi pribadi dan kamar tidur dengan tempat tidur single. Harga sangat terjangkau untuk banyak kalangan yakni Rp 110.000. Ada dapur bersama yang dapat anda gunakan. Anda bisa booking kamar saat ini di booking.com.

Google Maps : https://goo.gl/maps/fSnK7JK1faC1iuVU9

No. Telepon(Reservasi) : 0823-2585-2460

6. Rumah Roso Homestay

credit: @ rumahrosohomestay

Homestay yang berada di Jalan Langenarjan Kidul No.58, Kota Yogyakarta, DIY. Rumah Roso dikeliling oleh banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi seperti halnya Taman Sari Yogyakarta, Museum Sonobudoyo, Istana Yogyakarta, Kraton, dll. Tersedia banyak pilihan kamar yang bisa anda pilih, yang paling mengesankan adalah adanya 4 tempat tidur tingkat. Rate terendah yang saya dapatkan adalah senilai Rp 175.000. Bagi anda pebisnis, di homestay ini juga tersedia mesin faks dan fotokopi.

Google Maps : https://goo.gl/maps/fEFwrn3TReYuAB5P7

No. Telepon(Reservasi) : 0811-293-034

7. Ndalem Diajeng Homestay

Homestay ini bertepatan di Jalan Namburan Lor No.50, Kota Yogyakarta, DIY. Suasanya yang homey dan jauh dari kebisingan, membuat anda ingin berlama-lama untuk menginap di Ndalem Diajeng Homestay. Rate kamarnya tergolong sangat murah yakni hanya mulai dari Rp 110.000. Di booking.com, homestay ini mendapatkan rating 8,8 yang bisa dikategorikan sebagai salah satu homestay terbaik dan terjangkau yang ada di Jogja. Staff nya yang ramah dan kebersihan tempat menginap selalu menjadi perhatian utama dari homestay ini.

Google Maps : https://goo.gl/maps/AF8tAbNH6D6KLgbUA

No. Telepon(Reservasi) : 0815-7885-0000

8. Ngampilan Backpacker Hostel

Ngampilan Backpacker Hostel merupakan tempat penginapan yang bergaya jawa klasik ini bisa anda temui di Jalan Letjen Suprapto, Ngampilan Ng 1 220, Kota Yogyakarta, DIY. Fasilitas yang menarik adalah adanya fasilitas pijat tubuh dan antar jemput bandara dengan biaya tambahan. Rate booking.com adalah sebesar Rp 152.000. Ada 4 paket tipe kamar yang bisa anda pilih. Untuk informasi lebih lanjut bisa anda hubungi nomor telepon yang ada dibawah.

Google Maps : https://goo.gl/maps/dpJWdap4tb4zDkur7

No. Telepon(Reservasi) : 0817-9816-864

9. Arjuna Homestay & Garden Resto

Hotel berikutnya adalah Arjuna Homestay yang memiliki alamat di Jalan Mangkuyudan No.47 Mantrijeron, Kota Yogyakarta, DIY. Dengan rate kamar mulai dari Rp 154.000, anda sudah mendapatkan kolam renang outdoor, bar, Wi-Fi gratis disekeliling beserta fasilitas pada umumnya. Tersedia tempat parkir bagi anda yang membawa kendaraan tanpa adanya biaya tambahan. Anda baru bisa check-in pada pukul 14.00. Bagi anda yang membawa tamu dari luar negeri, tidak perlu khawatir karena pelayanan bisa berbahasa Inggris.

Google Maps : https://goo.gl/maps/Xwr5gBrqpbQoRXeB9

No. Telepon(Reservasi) : 0857-3904-9939

10. RedDoorz di Turangga Sari

Penginapan yang terakhir dari daftar ini diakomodasi oleh RedDoorz. Beralamat di Komplek Turangga Sari Blok III No. 20, Condong Catur, Kabupaten Sleman, DIY. Bagi anda yang mencari penginapan murah dengan lokasi yang dekat dengan UGM dan UNY maka ini adalah pilihan yang tepat. Terdapat kamar bebas asap rokok dan ber-AC, rate dari penginapan ini menurut agoda.com adalah Rp 100.00an. Saya rasa dengan reputasi RedDoorz yang baik, saya tidak perlu lagi menjelaskan panjang lebar mengenai fasilitas yang ada.

Google Maps : https://goo.gl/maps/SXU6xKoq4ADcFBH68

No. Telepon(Reservasi) : –

Demikian informasi mengenai 10 Hotel Murah di Jogja, saya berharap artikel ini dapat bermanfaat yang menjadikan kunjungan anda beda dari biasanya saat anda berada di kota istimewa yakni Yogyakarta.

Jika teman-teman memiliki rekomendasi hotel lainnya, silakan isi di kolom komentar dibawah mengenai hotel tersebut. Jangan lupa juga untuk di share artikel ini dengan klik tombol share yang ada. Sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here