10 Drone Terbaik 2018-2019 untuk Berbagai Keperluan Kekinian

0
381
drone terbaik 2019

Drone Terbaik 2019 – Hi, terima kasih masih setia di blog sederhana ini. Setelah kemaren telah merampungkan artikel tentang 10 Laptop Chromebook Termurah bagi Anda yang Hobi Online Seharian. Nah, Dalam kesempatan berbahagia ini saya akan membahas topik yang berat, yaitu drone. Tentang daftar drone terbaik 2018-2019 yang mudah-mudahan bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang memburu “mainan mahal” ini.

Kebutuhan akan kamera bisa menjadi prioritas atau mungkin tidak terlalu penting bagi berbeda kalangan, hal ini tergantung kepentingan dari berbeda orang. Bagi fotographer serta videographer mungkin perangkat seperti kamera merupakan sebuah prioritas penting demi kelangsungan pekerjaan mereka. Namun hal tersebut akan menjadi sebuah prioritas bagi para karyawan yang tidak bekerja dalam dunia digital.

Hal ini membuat produsen kamera kerap kali melakukan pembaharuan dengan fitur-fitur terbaru untuk melengkapi kebutuhan para konsumen, sehingga muncul beberapa produk yang membantu kinerja para pekerja dalam dunia ini. Tak hanya itu inovasi pun dapat ditemukan pada drone, sebuah kapal tanpa awak berhasil diinovasi dengan dilengkapi kamera untuk bisa memotret dari udara dan bisa mengambil video dengan kualitas yang beragam dengan resolusi tergantung dari tipe drone itu sendiri.

Meskipun drone sudah sejak lama hadir bahkan dikembangkan pada abad ke 19 silam, namun di Indonesia kemunculan drone baru terjadi pada awal tahun 2000. Tapi fenoma drone sendiri mulai booming pada 3-4 tahun terakhir, yang membuat perkembangannya begitu cepat menyebar di Indonesia. Mengingat masyarakat Indonesia begitu responsif terhadap hal baru, apalagi menyangkut teknologi terkini.

Begitu pun dengan drone, layaknya Smartphone yang baru saja dirilis ke pasaran. Drone pun banyak diminati oleh berbagai kalangan pecinta videografi atau pun bagi orang yang hanya mencintai video, tak hanya para kolektor yang mengincar drone para pemula pun memiliki ketertarikan tersendiri dengan perangkat canggih satu ini. Oleh karena itu bagi Anda para konsumen yang berminat membeli produk drone terbaik berikut adalah 10 Drone terbaik 2018-2019 yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli drone.

10 Drone Terbaik 2018-2019 Apapun Keperluan Anda

Dji Phantom 4 Pro

drone terbaik 2018-2019

Salah satu series Dji Phantom ini dirilis pada pertengahan tahun 2016, dengan kemunculannya yang menggemparkan pecinta drone tentu mengindikasikan begitu berkualitasnya drone satu ini. Memiliki berat keseluruhan sebesar 1375 gram serta memiliki ukuran diagonal 350 mm, membuat dimensi dari drone satu ini terbilang cukup memiliki tampilan yang menarik.

Tak hanya itu max ascent speed dari Dji Phantom 4 Pro pun memiliki kecepatan rata-rata 6 m/s untuk S-mode dan 5 m/s untuk A-mode. Kemudian max descent speed yang dimiliki Dji Phantom 4 Pro S-mode 4 m/s dan A-mode 3 m/s, kecepatan maksimum dari drone satu itu pun menyentuh angka 45 mph. Waktu terbang yang dimiliki drone satu ini menyentuh angka 30 menit, sebuah angka rata-rata bagi drone ukuran tersebut.

Resolusi kamera yang dimiliki Dji Phantom 4 Pro ada di ukuran 40 MP, dengan harga yang dipatok pada angka kisaran Rp 24 Juta tentu membuat drone satu ini dihargai layak dengan kualitas yang diberikan. Oleh karena itu Dji Phantom 4 Pro bisa menjadi drone terbaik 2018-2019, yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda para konsumen. Meskipun bukan sebuah produksi terbaru, namun memiliki spesifikasi mumpuni dengan kualitas yang setara harga.

 Dji Mavic Pro

drone terbaik 2018-2019

Produk yang merupakan pabrikan DJI ini pun merupakan salah satu drone terbaik 2018-2019, memiliki spesifikasi berupa kecepatan maksimum 40 mph yang membuat drone ini termasuk salah satu pesawat tanpa awak yang cepat. Kemudian Dji Mavic Pro pun memiliki total berat sebesar 734 gram atau tidak terlalu berat bagi drone keluaran DJI ini, waktu terbang yang dimiliki pun selama 27 menit.

Memiliki jarak tempuh mencapai 4,3 mil atau sepanjang 6,9 km, jarak yang terbilang rata-rata ini membuat Dji Mavic Pro menjadi rekomendasi bagi Anda yang menginginkan drone dengan spesifikasi terbaik. Memiliki kapasitas kamera 13 MP tentu merupakan kualitas yang terbilang baik diantara yang lainnya. Memiliki harga Rp 12,6 Juta di toko online tentu sebuah banderol yang setara dengan kapasitas yang ditawarkan.

JJRC H47 Elfie

drone terbaik 2018-2019

Sebuah drone yang memiliki ukuran tidak terlalu besar serta mudah untuk dibawa ini tentu merupakan salah satu drone yang bisa masuk ke jajaran drone terbaik 2018-2019. Memiliki jarak operasi sekitar 30 meter memang bukan terbilang jarak yang terlalu jauh untuk ditembuh oleh sebuah drone, namun mengingat ukuran yang dimiliki JJRC H47 Elfie ini tentu sebuah kewajaran.

Selanjutnya resolusi kamera yang dimiliki drone satu ini sebesar 2 MP, dan memiliki maksimum kecepatan yang ditempuh selama tujuh menit. Dibanderol seharga Rp 950.000 di kisaran pasar online membuat drone yang memiliki ukuran minimalis serta tampilan menarik ini layak dibeli oleh para konsumen dan bisa menjadi salah satu jajaran drone terbaik 2018-2019. Harga yang ditawarkan pun selaras dengan kualitas yang diberikan oleh JJRC H47 Elfie ini.

Syma X8 Pro

drone terbaik 2018-2019

Satu lagi drone yang memiliki ukuran minimalis serta layak untuk dibeli bagi Anda para pecinta drone, Syma X8 Pro memiliki durasi waktu terbang selama 9 menit di udara. Kemudian drone satu ini memiliki jarak tempuh sejauh 200 meter, dengan resolusi kamera sebesar 1 MP tentu membuat Syma X8 masih bisa dijadikan referensi bagi Anda yang berminat mencari drone terbaik 2018-2019. Atau hanya sebagai pengetahuan tambahan bagi Anda yang mencintai dunia drone ini.

Syma X8 Pro memiliki harga pasaran sebesar Rp 1.343.000 di toko online, satu lagi kelebihan dari Syma X8 Pro ini mampu untuk terbang menerjang angina dengan kecepatan tertentu. Hal ini membuat drone satu ini bisa terbang dengan baik di kala angin berhembus cukup kencang, merupakan sebuah pertimbangan bagi para pengguna untuk membeli Syma X8 Pro sebagai salah satu dari drone terbaik 2018-2019.

Dji Tello

drone terbaik 2018-2019

Memiliki kestabilan yang cukup baik ketika terbang membuat Dji Tello mampu menjalankan tugasnya dengan baik, drone satu ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang memiliki kreativitas tinggi mengingat memiliki kemampuan ‘akrobatik’. Salah satu yang terbilang cukup unik dari Dji Tello adalah ukuran yang dimiliki, menjadi salah satu dari banyak produk Dji yang memiliki ukuran paling kecil tentu membuat drone satu ini memiliki tampilan yang menarik.

Resolusi kamera dari Dji Tello sebesar 12 MP serta memungkinkan untuk menyambungkan dengan VR atau Virtual Reality, hal ini membuat para pengguna mampu memasang mode ‘sudut pandang’ atau Point of View dari Dji Tello ini. Harga Rp 1.600.000 disematkan pada drone unik satu ini. Dengan dilengkapi keunggulan serta keunikan dari kapasitas Dji Tello ini, tentu bisa menjadi rekomendasi oleh banyak expert bagi para pengguna.

Eachine H8

drone terbaik 2018-2019

Drone yang memiliki ukuran kecil ini bisa menjadi pertimbangan bagi para pengguna yang ingin membeli drone yang memudahkan ketika dibawa, hanya memiliki berat sebesar 20 gram saja tentu bisa dibayangkan begitu mudahnya untuk membawa drone satu ini serta kecilnya ukuran drone ini. Memiliki jarak terbang sejauh 30 meter tentu setara dengan ukuran serta spesifikasi yang dimiliki.

Harga yang terbilang ramah dengan kantong ini dipatok Rp 220.000 saja, tentu drone dengan kapasitas yang cukup baik dengan harga yang tidak terlalu mahal merupakan salah satu rekomendasi bagi Anda yang memiliki dana yang bisa dibilang minim. Waktu terbang bagi Eachine H8 pun hanya sebatas 7 menit saja, atau tidak terlalu lama bagi drone yang memiliki ukuran tidak besar ini.

Dji Spark

drone terbaik 2018-2019

Setelah beberapa ulasan mengenai drone yang memiliki ukuran yang ‘mini’ kini salah satu drone terbaik 2018-2019 berikutnya berasal dari Dji Spark yang terbilang drone yang memiliki ukuran tidak kecil. Namun bukan berarti Dji Spark memiliki beban berat yang sulit diangkat, tetap dengan ukuran yang minimalis serta berat tidak lebih dari 2 kg membuat drone satu ini masih sangat menarik untuk dimiliki karena kelebihan yang dimilikinya.

Memiliki spesifikasi seperti resolusi sebesar 12 MP serta kualitas up to 1080 HD jelas menjanjikan kualitas terbaik dari drone satu ini, waktu terbang yang dimiliki drone satu ini selama 16 menit. Serta jarak yang mampu ditempuh Dji Spark ini sejauh 2 km, tidak terlalu dekat atau jauh bagi drone yang sensor kamera ini. Dan bisa dinobatkan menjadi salah satu drone terbaik 2018-2019 bagi para konsumen yang ingin memulai atau para kolektor drone untuk menambah koleksinya.

Walkera Voyager 3

drone terbaik 2018-2019

Yang menjadi ciri khas dari drone satu ini adalah kelebihan zoom sangat jauh serta memberikan kualitas terbaik dari hasil jepretannya, dilengkapi dengan baterai 3000 mAh tentu merupakan kapasitas yang cukup baik untuk dijalankan. Tak hanya itu waktu terbang  di udara dari Walkera Voyager 3 pun terbilang cukup lama, yaitu 25 menit disertai dengan kemampuan pengambilan gambar akurat serta sistim stabil yang baik.

Dengan beberapa kualitas yang diberikan dari spesifkasi Walkera Voyager 3 ini dihargai sebesar Rp 13 Juta, kemudian spesifikasi berupa kompas pun dimiliki oleh drone satu ini. Yang menjadi lebih sepesial dari drone satu ini adalah di khususkan untuk orang yang bekerja di bidang dunia videografi atau videographer. Tambahan unik seperti variasi warna mungkin bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

ProDrone Byrd Standard

drone terbaik 2018-2019

Menjadi salah satu drone yang memiliki harga di atas 10 Juta, jelas ekspektasi tinggi akan disematkan pada drone satu ini untuk menjadi drone terbaik 2018-2019. Memiliki maksimal waktu terbang selama 25 menit di udara serta jarak pengoperasian sejauh 1000 meter tentu lebih dari cukup untuk bisa menjadi drone rekomendasi bagi para konsumen. Tak hanya itu resolusi kamera 16 MP menjadi salah satu kelebihan drone satu ini.

Memiliki berat 1890 gram dan dapat mengakses video hingga kualitas 1080 HD menjadi indikasi ProDrone Byrd Standard menjadi salah satu yang terbaik, kemudian telah terintegrasi dengan GPS untuk mencari lokasi merupakan sebuah fitur antisipasi guna hilangnya koneksi drone dengan remote saat terbang. Tentu hal tersebut tidak diharapkan bagi para calon konsumen ProDrone Byrd Standard ini.

Dji T600 Inspire 1

drone terbaik 2019

Drone terbaik 2018-2019 dan menjadi salah satu yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang menggeluti dunia fotografi dan videografi, dengan spesifikasi yang diberikan membuat Dji T600 Inspire 1 layak menjadi drone yang harus dibeli. Hasil kualitas foto yang maksimal pun bisa Anda ditemukan pada Dji T600 Inspire 1 ini, mampu bertahan di kala cuaca buruk melanda sekalipun bisa menjadi salah satu kelebihan yang bisa Anda rasakan pada drone satu ini.

2 km merupakan jarak dari akses remote control dengan drone Dji T600 Inspire 1 ini, kecepatan maksimum yang bisa ditempuh oleh drone satu ini sejauh 22 m/s. keunggulan dengan mampu mengakses live streaming pun bisa menjadi salah satu yang bisa diunggulkan dari produk Dji T600 Inspire 1 satu ini sebagai produk drone yang bisa dibeli oleh para konsumen serta mampu bersaing dengan produk lainnya.

Demikian beberapa urutan dari drone terbaik 2018-2019 yang bisa dijadikan rekomendasi bagi para pengguna awam maupun professional dalam mencari drone idaman, tak hanya itu pertimbangan dari spesifikasi dan kisaran harga jelas berpengaruh pada pertimbangan Anda membeli drone baik yang baru ingin memulai atau yang ingin menambah koleksi dalam mencari drone tambahan sebagai kolektor, semua tergantung pada kebutuhan Anda.

Resolusi kamera yang ditawarkan pun menjadi lebih beragam dengan banyaknya pabrikan yang mengeluarkan produk terbarunya, hal ini tentu berdampak pada hasil jepretan maupun kualitas video yang akan hasilkan nantinya. Berdasarkan ulasan di atas ada beberapa jenis dari drone serta ukuran baik nano maupun yang biasa, hal ini menjadi pilihan yang termasuk pada selera dari para calon pembeli drone.

Dari tipe-tipe tersebut tentu memiliki keunggulan tersendiri seperti mudah dibawa kemana-mana, bisa disimpan di saku baju, kantung celana dan masih banyak lagi. Ditambah kisaran harga yang ditawarkan bagi drone nano terbilang cukup murah serta terjangkau bagi kantong mahasiswa yang ingin membeli drone berukuran kecil ini. Drone yang memiliki harga di bawah Rp 1 Juta pun banyak diperjual belikan. Tentunya ini sangat terjangkau bagi berbagai kalangan dan sangat cocok digunakan oleh para pemula.

Namun pilihan bagi drone biasa pun lebih banyak lagi dengan kisaran harga yang beragam, harga yang ditawarkan selaras dengan kualitas yang diberikan. Bila Anda menginginkan kualitas jepretan yang maksimal serta kualitas video yang memuaskan tentu drone dengan kisaran harga di atas Rp 1 Juta bisa menjadi rekomendasi. Namun bukan berarti harga mahal yang ditawarkan menjamin kualitas terbaik, terkadang hal sebaliknya bisa saja terjadi saat Anda coba, yang jelas harga tidak pernah bohong, hanya penjual lah yang berbohong 🙂

Terkadang user pun memiliki peran penting dalam mengambil gambar maupun video, diperlukan skill dalam mengendalikan remote control serta penguasaan dalam mengendalikan drone saat di udara. Meskipun terlihat mudah saat melihat manufer serta trik di udara namun pada dasarnya tidaklah semudah yang dilihat, perlu latihan berulang-ulang agar jari-jari tangan terbiasa dengan menggerakan drone serta terbiasa dengan menampilkan atraksi ketika menjalankan di udara. Dari situlah kita akan benar-benar merasakan momen yang sangat mengasyikkan jika mengendalikan drone dengan benar dan baik.

Jarak tempuh dari sebuah drone, kecepatan saat terbang serta berapa jauh jarak dari drone yang bisa ditempuh tentu merupakan hal menarik yang bisa dipelajari terlebih dahulu sebelum membeli drone. Kapasitas baterai pun menjadi bahan pertimbangan dengan fitur seperti sensor gerak kamera dan GPS pencari lokasi saat drone hilang sinyal di saat menjalankan drone. Hal ini penting tentunya serta bisa menjadi sebuah kelebihan.

Beberapa hal pun harus menjadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membeli drone, seperti untung dan rugi, kelebihan dan kekurangan atau pun tipe drone yang cocok dengan kepribadian Anda yang sudah saya bahas sebelumnya.

Penyuka traveling, fotografi atau bahkan hanya untuk kesenangan belaka. Beberapa hal kecil namun penting tersebut perlu ditinjau ulang untuk bisa merasakan sensasi maksimal kala menjalankan drone nantinya.

Jika Anda menemukan artikel ini bermanfaat, teman-teman bisa share di akun media sosial Anda sekalian dengan menekan tombol sosial media dibawah agar keluarga dan kerabat juga merasakan hal yang sama…

Teman-teman juga bisa menambahkan drone favorit anda atau ada kritikan yang mau disampaikan mengenai 10 Drone Terbaik 2018-2019, langsung saja beritahu saya ya melalui kolom komentar dibawah, Terima Kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here